Jadi Headline dan Dibully Ribuan Netizen China, Apa Salah Tzuyu?

Jadi Headline dan Dibully Ribuan Netizen China, Apa Salah Tzuyu

KabarDunia.com – Tzuyu menjelma menjadi seorang idol rookie yang namanya selalu jadi perbincangkan netizen sepanjang akhir tahun 2015 lalu, dan pada awal tahun 2016 ini nama Tzuyu pun kembali menjadi sebuah perbincangan hangat dikalangan para netizen.

Namun berbeda dengan sebelumnya, jika tahun lalu dia diperbincangkan karena faktor wajahnya dan kemampuannya, Kali ini bukan lagi karena kecantikannya yang membuat netizen membicarakannya melainkan karena keputusan Tzuyu yang lebih memilih menuliskan berkebangsaan Taiwan pada laman resmi milik JYP Entertainment. (Baca: Sixteen Minyoung Tinggalkan JYP Entertainment)

Dalam laman tersebut, Tzuyu pun menyebutkan bahwa dirinya adalah berkebangsaan Taiwan, tentu saja hal ini membuat netizen yang ada di China cukup meradang, Tzuyu pun langsung menjadi objek bullying dan hinaan para netizen yang ada di China. Netizen China ini merasa marah atas sikap Tzuyu yang lebih memilih Taiwan sebagai kebangsaaanya ketimbang negara China.

Kontroversi kebangsaan ini pun sampai masuk kedalam sebuah berita yang ada dibeberapa media massa di China. Taiwan sendiri sebenarnya merupakan sebuah negara yang terpisah dari negara China, namun hingga kini tidak diketahui secara pasti apakah Taiwan itu adalah negara yang telah dianggap merdeka dari China atau justru masih masuk kedalam wilayah China, mengingat selama ini masih sering terjadi perdebatan dan demo besar dikedua belah pihak.