Tarian ‘Butterfly’ Jimin BTS di KBS Gayo Jiplak Tarian Milik Kai EXO?

Tarian 'Butterfly' Jimin BTS di KBS Gayo Jiplak Tarian Milik Kai EXO 2 KabarDunia.com_Tarian-Butterfly-Jimin-BTS-di-KBS-Gayo-Jiplak-Tarian-Milik-Kai-EXO-2_Jimin BTS

KabarDunia.com – Festival musik KBS Gayo Daechukje 2015 memang telah usai, dalam acara tersebut pun para idol yang hadir telah menunjukkan berbagai macam kemampuan mereka diatas panggung. namun siapa sangka, meski sudah selesai digelar, netizen kini sedang ribut masalah KBS Gayo Daechukje 2015. hal ini pun tak lepas dari penampilan salah satu idol yang diduga telah mencontek ide salah satu idol lainnya. (Baca: Jatuh saat Latihan, Rap Monster BTS Batal Tampil KBS Song Festival)

Penampilan dari Jimin BTS pada KBS Gayo Daechukje 2015 malam itu memang cukup menarik perhatian, terutama para penggemar dari EXO. Pasalnya, EXO-L merasa mereka sudah tak asing lagi dengan konsep yang ditampilkan Jimin ketika ia membawakan “Butterfly”. EXO-L pun tanpa ragu menuduh bahwa Jimin telah mencontek aksi panggung dari Kai saat tampil di MAMA 2014 yang lalu. (Baca: Foto Jungkook BTS Dibingkai Pemakaman Beredar, ARMY Harap EXO-L Tenang)

“Berkaitan dengan adanya kontroversi ketika penampilan solo dari Jimin, aku pun bertanya kepada kenalanku Dumbo yang mana dia mengambil jurusan tari, Dumbo pun mengatakan bahwa tarian itu sangat mirip sekali terutama pada bagian pembukaannya.” ungkap salah satu fans EXO dalam postingan di Instiz. (Baca: EXO, SHINee, CN Blue dan Infinite Tampil Kompak di KBS Gayo Daechukje)
Tarian 'Butterfly' Jimin BTS di KBS Gayo Jiplak Tarian Milik Kai EXO KabarDunia.com_Tarian-Butterfly-Jimin-BTS-di-KBS-Gayo-Jiplak-Tarian-Milik-Kai-EXO_Jimin BTS
“Gaya tarian dari keduanya memang berbeda, tetapi gerakan itu bisa dikatakan cukup mirip sedangkan untuk tekniknya memang tidak umum digunakan,” lanjut netizen itu. “Ini adalah opini pribadi dari Dumbo, dia mengatakan bahwa koreografi dari ‘Butterfly’ adalah hasil menjiplak dari koreografi milik Kai.”

Dari segi pemilihan kostum, Jimin dan Kai memang sama-sama mengenakan sebuah kemeja putih dengan bawahan celana hitam. Sedangkan untuk konsep keduanya pun juga sama yaitu dengan pemilihan efek siluet.

Berikut aksi panggung Jimin BTS di KBS Gayo Daechukje 2015 :

Aksi panggung Kai EXO di MAMA 2014 :