Gaon Umumkan EXO dan Big Bang Sebagai Raja Penjualan Album di 2015

Gaon Umumkan EXO dan Big Bang Sebagai Raja Penjualan Album di 2015
KabarDunia.com – Sepanjang tahun 2015 ini persaingan antar para musisi K-Pop memang cukup sengit, banyaknya idol yang melakukan comeback serta merilis karya baru mereka dalam berbagai macam genre pun semakin menunjukkan betapa ketatnya persaingan di tahun ini. Seiring dengan rilisnya album mereka, para musisi ini pun sudah pasti tidak hanya bersaing untuk menampilkan kemampuan mereka dalam menarik perhatian publik, tetapi juga bersaing dalam masalah penjualan album. (Baca: Susul EXO, Big Bang dan iKON, BTS juga Bakal Hadiri Gaon K-Pop Awards)

Gaon sendiri telah merilis sebuah daftar penjualan album fisik serta digital para musisi K-pop untuk tahun 2015 ini. Hasilnya, EXO sukses menduduki posisi teratas dalam kategori penjualan album fisik mereka sementara itu untuk chart album digital didominasi oleh idol besutan YG entertainment, Big Bang. (Baca: Kalahkan Big Bang & Suju, Album EXO Jadi yang Terlaris Sepanjang 2015)

Untuk posisi chart album digital tahunan, pada posisi pertama, kedua serta keempat berhasil ditempati oleh Big Bang dengan masing-masing adalah “Bang Bang Bang”, “Loser” serta “Baebae”. untuk posisi ketiganya ditempati oleh Naul dengan single “You in the Same Time” sementara posisi kelima berhasil ditempati Zion. T dengan “Eat”. (Baca: Big Bang Pecundangi EXO dalam MV Terpopuler 2015 Versi Youtube)

Pada chart penjualan album fisik, EXO sendiri mendominasi pada posisi pertama sampai ketiga dimana masing-masing ditempati melalui album “EXODUS” versi Korea, “Love Me Right” serta “EXODUS” versi Mandarin. sedangkan Bangtan Boys sukses menempati posisi empat dengan “Hwayang Yeonhwa Part 1” mereka, sementara itu “Odd” milik SHINee di posisi kelima.