Dikira PSK di Bawah Umur, Personel Girlband Oh My Girl Ditahan di AS

Dikira PSK di Bawah Umur, Personel Girlband Oh My Girl Ditahan di AS 2

KabarDunia.com – Idol grup asal Korea Selatan, ‘Oh My Girl’ baru saja mengalami sebuah hal yang sangat tidak menyenangkan saat berada di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat. bagaimana tidak? begitu mereka sampai di bandara. ke 8 gadis cantik personel dari girlband ‘Oh My Girl’ ini tiba-tiba saja dihentikan oleh pihak bea cukai yang ada di bandara setempat.

‘Oh My Girl’ sendiri pada awalnya berangkat ke Amerika Serikat melakukan sesi pemotretan sampul pada album baru mereka. selain itu mereka juga bakal dalam sebuah acara musik yang ada di LA. Namun terpaksa dibatalkan karena adanya insiden ini.

Aparat bea cukai tersebut atau yang lebih dikenal dengan Customs and Border Protection tersebut melakukan penahanan terhadap para personel ‘Oh My Girl’ karena merasa curiga dengan kostum-kostum panggung yang terlalu seksi dan mini. Aparat pun mencurigai bahwa para personel ‘Oh My Girl’ sebagai para pekerja seks komersial di bawah umur.

Dikira PSK di Bawah Umur, Personel Girlband Oh My Girl Ditahan di AS

“Karena usia mereka yang memang masih muda, mereka pun dicurigai sebagai ‘perempuan yang sengaja dipekerjakan’,” ungkap pihak manajemen, seperti yang dikutip dari laman SBS, Sabtu (12/12/2015).

Usai diinterogasi selama 15 jam lamanya, anggota Oh My Girl pun akhirnya dipulangkan kembali ke Korea Selatan. Pihak manajemen pun saat ini sedang berkonsultasi dengan pihak pengacara mengenai adanya insiden salah paham.

WM Entertainment selaku management ‘Oh My Girl’ pun meminta nasihat soal hukum, untuk menguak mengenai apakah penahanan yang dilakukan oleh aparat yang ada di AS tersebut legal.

Namun, Customs and Border Protection (CBP) sendiri sampai saat ini masih menolak untuk berkomentar mengenai insiden tersebut.

Oh My Girl sendiri adalah sebuah grup K-pop yang bisa dibilang cukup baru di belantika musik. Terbentuk pada bulan Maret 2015 lalu serta baru meluncurkan debut single mereka pada bulan April.