Tuding Hasil Vote Telah Dimanipulasi, Netter Minta SM Boikot MAMA 2015

SM Entertainment Boikot Artisnya di MAMA 2015 Karena Ada Big Bang 4
KabarDunia.com – Kurang 5 hari lagi ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA 2015) bakal digelar. para pecinta musik K-pop dari seluruh dunia pun menyambut ajang penghargaan ini dengan antusias.. Para fans setia mereka pun mulai berusaha keras untuk memvoting agar sang idola mereka nantinya bisa keluar sebagai pemenang pada acara yang menurut rencana bakal digelar di Hong Kong tersebut.

Jelang digelarnya MAMA 2015, ternyata fans kembali dibuat heboh dengan adanya kabar kecurangan pada ajang tersebut. Menurut dari kabar yang telah beredar di beberapa forum, MAMA 2015 ini telah dimanipulasi dalam masalah hasil voting. Tidak ingin para fans menjadi salah sangka, perwakilan MAMA 2015 pun langsung melakukan bantahan.

“Kami telah berusaha menciptakan sebuah laman voting yang dimana dapat mencegah adanya voting ilegal dan kami pun selalu memantau voting tersebut agar bisa mendapatkan hasil yang akurat,” ujar perwakilan MAMA 2015. “Fans pun hanya bisa memilih satu kali saja setiap harinya melalui sebuah akun, sehingga sangat tidak mungkin bahwa ada seseorang bisa sampai memilih hingga beberapa kali.”
SM Entertainment Boikot Artisnya di MAMA 2015 Karena Ada Big Bang 2
“Seseorang mungkin bisa membuat banyak akun untuk bisa memilih idolanya berkali-kali. Karena itu lah kami pun juga sudah menciptakan sebuah sistem CAPTCHA,” pungkas panitia MAMA 2015. Sayangnya, pernyataan dari pihak MAMA 2015 ini belum bisa membuat fans puas.

Para penggemar musik K-pop terutama para fans dari artis-artis naungan SM Entertainment, karena itu mereka merasa tak percaya serta ada ketidakadilan di dalam voting tersebut. Gara-gara adanya hal ini, ada banyak netizen yang ikut melarang idol-idol dari SM entertainment untuk menghadiri ajang MAMA 2015.

“Sangat lucu memang melihat para artis SM seperti misalnya EXO, Girls’ Generation, Tae Yeon serta Red Velvet mendapatkan voting ‘kecil’ di MAMA 2015. SM pun harusnya juga memboikot MAMA 2015,” kritik seorang fans. “Mending SM menggelar sebuah konser saja deh pada 2 Desember nanti, daripada harus datang ke MAMA 2015,” tambah yang lainnya. “Sampai kapan mereka akan membantahnya? Pada akhirnya nanti MAMA 2015 hanya akan menjadi sebuah konser artis dari YG Entertainment,” sindir netizen yang lain.

Sementara itu, MAMA 2015 sendiri tetap bakal digelar pada tanggal 2 Desember berlokasi di Asia World-Expo, Hong Kong. Para bintang tamu lainnya yang bakal tampil diantaranya adalah Infinite, SNSD, Bangtan Boys, Red Velvet serta masih ada banyak lainnya.