Lagu “Twenty-Three” IU Dituduh Ambil Sample Lagu Britney Spears Secara Ilegal

headiu

KabarDunia.com – Sukses album “Chat-Shire” milik rupanya membawa kontroversi bagi solois bersuara emas ini, dengan adanya tuduhan sampling ilegal yang dilakukan IU dalam lagu “Twenty-Three” miliknya.

Lagu “Twenty-Three” yang merupakan bonus track di album ini dituduh mengambil sample lagu milik Britney Spears yang berjudul “Gimme More” yang dikeluarkan pada 2007 lalu. Fans Britney Spears pertama kali menyadari adanya suara-suara yang mirip dengan lagu Britney di dalam lagu milik IU. Topik ini pun menjadi bahasan hangat di dunia maya, dan mendapat reaksi beragam  dari para netizen.

Menanggapi hal ini, LOEN Entertainment pun angkat bicara dengan mengatakan bahwa mereka telah mengetahui adanya isu ini, dan mengatakan bahwa komposer lagu ini menggunakan sample suara dari lagu yang ia beli di masa lalu. LOEN sendiri mengatakan sudah menguhubungi label Britney Spears untuk menyelidiki apakah sample suara tersebut benar-benar berasal dari lagu Britney atau tidak.

Melanjutkan pernyataan tersebut, LOEN juga meminta maaf pada seluruh pihak karena ketidaktelitiannya dalam proses album IU, dan berterimakasih sekaligus meminta maaf pada fans Britney Spears atas kejadian ini. LOEN juga berjanji akan mengabarkan hasil penyelidikannya kepada publik atas kejadian ini.