Lagu Baru Taeyeon Dituding Plagiat Lagu India, Ini Buktinya!

Lagu Baru Taeyeon Dituding Plagiat Lagu India, Ini Buktinya!

KabarDunia.com SM Entertainment kembali dituding lagi karena sudah melakukan sebuah plagiat oleh para netter. Mereka pun mengungkapkan bahwa pada track andalah milik Taeyeon yang berjudul I cukup mirip dengan sebuah lagu asal India yang berjudul Vaadi Pulla Vaadi.

Dimana lagu tersebut dibawakan oleh duo penyanyi asal India yang bernama Hiphop Tamizha, Vaadi Pulla Vaadi lebih dulu dihadirkan pada tahun 2014. Tuduhan plagiat ini tidak sekali dua kali tidak jarang kali menimpa SM sebagai salah satu agensi K-Pop besar.

Walau adakala permasalahan tersebut beres dengan kesimpulan SM terbukti sudah membeli hak cipta dari lagu tersebut, semacam yang baru saja kami bahas pada fx . Sebab faktor itu juga, ada pula netizen yang sama sekali nggak kaget apabila agensi dari Girls Generation tersebut akhirnya ikut terseret skandal plagiat ini.

“Kenapa SM Entertainment harus plagiat lagu? Mereka kan selalu ketat dalam masalah hak cipta. atau Mungkin saja mereka telah membeli lagu itu,” “mungkin saja SM Entertainment sudah membelinya, ya pada dasarnya sih copy serta paste saja,” komentar dari sejumlah netizen semacam yang dikutip dari Kkuljaem.

Beritanya, lagu I versi original terbukti sudah ditulis sejak tahun 2012 menurut salah seorang yang mengaku dia Myah Marie, produser untuk lagu Taeyeon itu sendiri. Ia menegaskan bahwa melodi I bukanlah hasil plagiat.

Lebih lanjut, nyatanya suatu band asal Amerika bernama My Crazy Girlfriend juga tampak membawakan lagu yang lumayan mirip dengan Taeyeon I tahun 2014 silam berjudul American Beauty. Coba deh intip di sini pada menit 9:16.