Simon D Hadir Sebagai Saksi Di Sidang Kasus Narkoba E-Sens

headsuptem

KabarDunia.com – Rapper  hadir dalam persidangan kasus ganja yang menimpa rapper sebagai saksi.

Simon D hadir sebagai saksi pendukung E-Sens, karena dianggap mengerti tentang karakter dan latar belakang E-Sens, setelah lebih dari 10 tahun berteman, sejak pertama bertemu di sebuah scene hip-hop underground di 2003. Dalam persidangan, Simon D mengatakan bahwa dirinya merasa mempunyai tanggung jawab atas kasus ini, dikarenakan dirinya kurang memperhatikan E-Sens karena kesibukannya saat merintis solo karir.

Simon D juga menambahkan bahwa E-Sens juga menderita Obsessive Compulsive Disorder yang cukup parah selama ini. Ditanya mengenai kapan E-Sens mulai menggunakan ganja, Simon D menjelaskan bahwa E-Sens mulai memakai benda haram ini saat banyak masalah terjadi di hidupnya, seperti saat konflik dengan agensi terdahulu, dan saat menerima komplain dari publik terkait musiknya. Ganja ini membuat E-Sens lebih tenang, sehingga dia mulai merasa ketergantungan, tutup Simon D dalam penjelasannya.

E-Sens sendiri merupakan anggota dari duo rapper yang dibentuk pada 2009, namun memutuskan bubar pada 2013 lalu. E-Sens sudah ketiga kalinya tersangkut kasus yang sama, dan dirinya diputus hukuman penjara satu tahun setengah atas penggunaan ganja pada Juli 2015 lalu.