Netizen Kritik Mnet Untuk Editing FIESTAR Yezi di “Unpretty Rapstar”

headyezi

KabarDunia.com – Dengan berlangsungnya “Unpretty Rapstar” musim kedua, banyak hal yang sudah terjadi di acara reality show rapper wanita ini. Kali ini, sorotan datang karena penggambaran salah satu kontestan Unpretty Rapstar yang juga personil , , yang dianggap menimbulkan kesalahpahaman pada pemirsa.

Mnet telah merilis video wawancara awal dengan Yezi pada 1 Oktober lalu, yang diambil sebelum syuting pertama acara ini. Disebutkan oleh Yezi, bahwa dirinya ingin keluar dari stereotip sebagai idol dan keinginannya untuk diakui sebagai seorang rapper handal. Dalam video ini, terlihat Yezi seringkali meminta staf untuk mengulang kembali pertanyaannya, yang disebabkan oleh pendengarannya yang kurang baik.

Sebelum video ini dirilis, Yezi seringkali mendapat sorotan negatif dalam acara ini karena seringnya dirinya meminta yang lain untuk mengulang ucapannya terus-menerus. Mengetahui bahwa Mnet telah mempunyai video ini sebelumnya namun tidak menayangkannya sehingga membuat berkembangnya opini negatif terhadap Yezi, publik pun mengungkapkan kemarahannya atas hal ini.

Mnet sendiri bukan pertama kalinya melakukan hal ini, yang disebut sebagai “devil’s editing” demi meningkatkan ketertarikan dan rating untuk acaranya.

Lihat wawancara dengan Yezi di sini: