Rolling Stones Rilis 50 Lagu Boyband Terbaik Dunia, Siapa yang Mewakili K-Pop?

HEADRLLINGSTONE KabarDunia.com_HEADRLLINGSTONE_

KabarDunia.com – Salah satu majalah musik paling berpengaruh di dunia, Rolling Stone, beberapa waktu lalu merilis daftar 50 lagu terbaik dari boyband yang ada di seluruh dunia. Daftar ini sendiri berisi lagu-lagu dari boyband terkenal seperti Backstreet Boys, N’Sync, hingga One Direction. Beberapa grup asal Korea Selatan juga masuk dalam daftar prestisius ini. Penasaran siapa yang termasuk dalam daftar ini? Simak di sini.

Di urutan 42, ada single “The Chaser” dari boyband . Lagu yang digubah oleh produser Sweetune, dan sampai sekarang disebut sebagai salah satu mahakaryanya, dibawakan secara apik oleh INFINITE dengan koreografi yang tajam, dan nuansa retro yang kental di lagu ini.

Kemudian, pada urutan 36, ada grup legendaris , dengan lagunya yang bejudul “I Know”. Lagu yang bernuansa swing yang dipadukan dengan lirik yang khas, menjadikan lagu ini layak disejajarkan sebagai lagu legendaris dari boyband-boyband di seluruh dunia.

Pada urutan 31, merupakan lagu hits dari , “Mirotic”. Dengan hook yang catchy dan nuansa electro-pop yang apik, menjadikan lagu yang merajai tangga lagu di Korea dan Jepang pada saat itu layak disebut sebagai lagu legendaries. “Mirotic” sendiri juga mendapat anugrah Golden Disc Award pada tahun itu.

Kemudian, di barisan ke 22, adalah lagu , “Fantastic Baby”. Sangat meledak di pasaran hingga digunakan dalam trailer film “Pitch Perfect 2”, lagu ini merupakan lagu pertama yang bisa masuk ke tangga lagu di Amerika selain PSY.

Lagu dari band K-Pop yang masuk dalam daftar Rolling Stones adalah “Sherlock” dari yang berada di tempat ke 12. Disebut sebagai lagu “hybrid remix” yang memberikan nuansa ala Jackson Five, lagu ini dianggap sebagai lagu yang inovatif dan eksperimental.

Are your bias included?