“My Type” Tidak Masuk Chart, YG Entertainment Kritik Mnet

ikonheads

KabarDunia.com – Boyband kembali menjadi sorotan, setelah fans dan menengarai adanya tindakan kurang adil yang dilakukan , selaku pengelola acara music M!Countdown. Seperti diketahui, pada siaran terakhir M!Countdown, Red Velvet kembali menjadi yang teratas di tangga lagu M!Countdown, mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti CNBLUE, SEVENTEEN, DIA, dan UP10TION. Fans pun mulai curiga karena lagu terbaru iKON, “My Type”, tidak diikutkan dalam tangga lagu mcoun meskipun lagu ini telah merajai tanggga-tangga lagu Korea.

YG Entertainment selaku agensi dari iKON sendiri juga mempertanyakan keputusan Mnet yang tidak memasukkan lagu iKON ke dalam tangga lagu, dengan mengatakan bahwa hal ini tidak bisa diterima. YG Entertainment pun juga membandingkan situasi ini dengan beberapa lagu yang meskipun tidak dipromosikan di acara music, namun tetap bisa ikut bersaing dalam tangga lagu ini.

Pihak Mnet sendiri pun merespon terhadap kritik ini, dengan mengatakan bahwa alasan lagu “My Type” ini tidak diikutkan dalam tangga lagu karena lagu ini tidak dipromosikan dalam acara music, mengingat bahwa lagu ini masih merupakan single pre-release. Mnet sendiri pun menambahkan bahwa sistem chart M!Countdown berbeda dengan acara music lain, sehingga artis yang tidak aktif tidak bisa ikut bersaing di tangga lagu.

Mnet sendiri juga melayangkan permintaan maaf atas situasi yang rumit ini dan berjanji untuk memperbaiki sistem charting mereka.