Mendapat Sangkaan Plagiarisme, Yoon Eun-hye: “Jangan Pakai Namaku Untuk Mempromosikan Desainmu”

headyoon

KabarDunia.com – Lagi-lagi, sebuah skandal yang kurang menyenangkan datang dari ranah industri K-Pop. , aktris berbakat yang melejit namanya lewat drama serial “Goong” ini dituding menjiplak desain pakaian seorang desainer Korea bernama Yoon Choon-ho. Sangkaan ini muncul setelah kemenangan Yoon Eun-hye dalam sebuah ajang fashion survival di China, dengan pakaian long coat dengan detail frill pada bagian lengan ini yang dianggap sama seperti desain pakaian Yoon Choon-ho.

eunhye1

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, pada 6 September lalu Yoon Eun-hye mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa tidak ada plagiarisme di sini dan hal ini semata kebetulan saja, karena frills sedang menjadi tren. Sehingga, desain frill ini tidak semata-mata milik desainer Yoon Choon-ho saja. Eun-hye menambahkan bahwa dirinya mempelajari banyak brand kenamaan yang memakai frills seperti Lanvin, Isabel Marant, dan Viktor & Rolf. Dirinya menyesalkan atas adanya kejadian ini dan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memakai koleksi F/W milik desainer tersebut, dan meminta agar Yoon Choon-ho dapat mengkomunikasikan insiden ini dengan penata gaya Eun-hye terlebih dahulu sebelum membuat pernyataan di jejaring sosial.

Ditutup oleh Yoon Eun-hye, dia berharap agar Yoon Choon-ho tidak menggunakan namanya unutk mempromosikan brandnya, terlebih lagi untuk promosi koleksi F/W milik Yoon Choon-ho.

Namun, setelah adanya sangkalan ini, di internet muncul gambar-gambar yang membandingkan desain Yoon Eun-hye dengan brand ternama BCBG dan Dolce & Gabanna.

htm_20150908114626c010c011

Bagaimana, readers? Apakah ini termasuk plagiarisme atau memang hanya kesamaan yang tidak disengaja?