Banyak yang Mirip, MV Bad Blood Jiplak MV Come Back Home Milik 2NE1?

Banyak yang Mirip, MV Bad Blood Jiplak MV Come Back Home Milik 2NE1

KabarDunia.com Maha karya dari penyanyi country terkenal Taylor Swift yang berjudul Bad Blood memang bertabur akan bintang yang cukup ternama di Hollywood, Sebut saja Selena Gomez, Cara Delevingne sampai Cindy Crawford. Tetapi Videoklip terbaru dari Taylor Swift itu saat ini tengah diterpa sebuah berita yang tidak menyenangkan sebab videoklip tersebut dituding menjiplak dari video Come Back Home yang dinyanyikan oleh 2NE1 yang mereka rilis pada 2014 silam.

Dalam sejumlah adegan didalam video itu, Taylor Swift terkesan melakukan sejumlah aksi yang dianggap sama dengan yang dilakukan oleh para personel 2NE1 yakni Dara, Park Bom, CL serta Minzy pada videoklip Come Back Home milik mereka. Salah satunya adalah ketika taylor Swift yang sedang `diobati` seusai ia terjatuh dari sebuah gedung tinggi. Faktor itu pun terkesan sama dengan yang diperlihatkan Minzy (personel dari 2NE1) yang saat itu juga tengah berbaring dengan memakai sebuah teknologi yang canggih.

Banyak yang Mirip, MV Bad Blood Jiplak MV Come Back Home Milik 2NE1 3

Taylor Swift yang sedang berjalan di suatu terowongan sambil memegang sebuah lightstick. Begitu juga dengan videoklip milik 2NE1 dimana keempat personelnya juga sedang berada di suatu lorong, dan dalam video mereka salah satu dari keempat personel yakni CL juga terlihat sedang mengegenggam sebuah lightstick ditangannya.

Joseph Kahn, Sutradara dari videoklip Bad Blood pun ikut kesal dengan adanya berita tersebut. dengan mealui akun sosial media Twitternya, Joseph Kahn pun menyatakan apabila dia sama sekali tidak mengenal apapun mengenai K-Pop.

Banyak yang Mirip, MV Bad Blood Jiplak MV Come Back Home Milik 2NE1 2
“Apabila kau memukul kepalaku dengan sebotol kimchi, saya juga tidak bakal mengenal mengenai K-Pop selagi lima tahun ini. Saya terlalu sibuk untuk mendengarkan Anaconda (lagu yang dinyanyikan oleh Nicki Minaj),” tulis dari Joseph Kahn, seperti yang diwartakan oleh Korea Times, pada Kamis (30/7/2015).

Bahkan, Joseph Kahn juga sampai dikaitkan dengan sebuah jati dirinya yang setelah diselidiki juga mempunyai darah keturunan Korea. Joseph Kahn sendiri meradang sebab mengaitkan faktor tersebut dengan karyanya.

“Postingan yang mengenai keturunan yang mengenai Korea menuturkan persoalan keluarga, bukan konteksi K-Pop. Saya saat ini menjadi orang yang cukup populer.”

“Saya juga mau membahas apabila videoklip bad Blood serta Come Back Home sama sekali tidak sama. Persamaan baik dalam kota, mobil, maupun helm, itu hanya hal yang tidak sengaja. Apabila anda menonton secara keseluruhan maka videoklip keduanya bakal semakin terkesan perbedaannya.”