Fotonya Dipakai Tanpa Ijin, Lee Min Ho Gugat Produsen Masker Wajah

Fotonya Dipakai Tanpa Ijin, Lee Min Ho Gugat Produsen Masker Wajah

KabarDunia.com Mempunyai popularitas tinggi terbukti rawan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Faktor itu baru saja dialami oleh Lee Min Ho, dimana salah satu fotonya dipakai untuk iklan sebuah produk tanpa seijinnya.

Beredar berita bahwa Lee Min Ho sekarang sedang mengajukan sebuah gugatan hukum kepada sang produsen “Lee Min Ho Mayu Pack” sejak 5 Juni lalu. Pasalnya, mereka dengan sengaja serta tidak meminta ijin kepada aktor “Heirs” tersebut dalam menggunakan salah satu fotonya untuk kepentingan iklan. Di dalam gugatan tersebut ia pun meminta pelarangan terhadap peredaran produk itu dikarenakan dia Lee Min Ho merasa keberatan dengan penggunaan fotonya tanpa ijin tersebut.

Starhaus pun juga membenarkan mengenai isu gugatan tersebut. “Memang benar kalau kita meminta dihentikannya penjualan produk tersebut (Lee Min Ho Mayu Pack),” ujar dari perwakilan agensi Lee Min Ho pada 10 Juni.

“Kami sudah mengkonfirmasi bahwa pada masker wajah bermerk ‘Lee Min Ho Mayu Pack’ mempunyai gambar Lee Min Ho pada kemasannya, dan produk tersebut sudah dipasarkan,” jelasnya. “Responnya pun di Tiongkok sangat bagus serta mereka mencoba untuk menarik para investor dan sepertinya berhasil.”

Produk tersebut dipasarkan di Korea dengan cara ilegal serta diekspor ke beberapa negara lainnya. “Memang ternyata mereka sudah melanggar hak cipta gambar Lee Min Ho. Kita pun sudah mengajukan sebuah gugatan untuk mencegah sejumlah kerugian investasi yang berikutnya,” pungkas dari perwakilan.