Akibat Ngaku Bisa Lihat Hantu, Kim Woo Joo Dipenjara Satu Tahun

Akibat Ngaku Bisa Lihat Hantu, Kim Woo Joo Dipenjara Satu TahunKim Woo Joo Dipenjara Satu Tahun

KabarDunia.com Kim Woo Joo adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam sebuah group idol bernama HipHop Old Time. Namanya pun menjadi sorotan sebab Kim Woo Joo terbukti mangkir dari wajib militer yang sudah seharusnya ia lakukan.

Kim Woo Joo pun mengaku bahwa sudah melihat hantu. Ia juga menyebutkan bahwa dia sedang menderita gangguan mental sebab halusinasi yang seringkali ia lihat serta rasakan. Saat menerima sebuah perawatan medis, Kim Woo Joo pun menyebutkan bahwa dia mulai bisa melihat sosok hantu sejak delapan tahun yang lalu, dan hal itu menyebabkan ketegangan pada sarafnya.

Dokter yang merawat Kim Woo Joo pun menyebutkan bahwa sang bintang film tersebut sedang menderita gejala halusinasi visual, halusinasi pendengaran, serta insomnia. Dalam surat dokter juga disebutkan bahwa Kim Woo harus menjalani perawatan psikiater serta mengonsumsi obat penenang selagi satu tahun.

Setelah diselidiki lebih lanjut, semua itu ternyata hanyalah alasan yang sengaja ia buat agar bisa mangkir dari kewajibannya, dilansir oleh Naver, pada Selasa (28/4/2015). Penyelidikan pun juga menyebutkan bahwa Kim Woo telah berbohong mengenai adanya gangguan terhadap mentalnya. artis Korea ini pun akhirnya dijatuhi hukuman satu tahun penjara dampak dari perbuatannya itu.

Hakim Jo Jung Rae dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul juga mengatakan, “Kim Woo Joo telah menipu dengan tujuan menghindari maupun mengurangi pelayanan harus militer.”