Super Show 6: Super Junior World Tour in Jakarta Konser Terakhir SuJu?

Super Show 6 Super Junior World Tour in Jakarta Konser Terakhir SuJu

Super Show 6: Super Junior World Tour in Jakarta (Suju)

KabarDunia.com Boyband asal dari Korea Selatan, Super Junior (Suju), tahun ini akan menggelar sebuah konser untuk kali ketiganya di Indonesia. Pertunjukan yang bertajuk Super Show 6: Super Junior World Tour in Jakarta ini diprediksi bakal menjadi konser “terakhir” grup yang terkenal dengan lagu “Sorry, Sorry” itu. Mengapa?

Dalam sebuah jumpa pers yang di adakan di Pisa Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015), Franciska Meilani, perwakilan dari pihak promotor Synergism, berbicara bahwa tujuh personel Suju bakal melaksanakan wajib militer (wamil) serta terpaksa absen menghibur para ELF (penggemarnya biasa disebut) sampai tahun 2017 kelak, atau dengan kata lain seusai merampungkan acara tur Super Show 6 ini.

“Jadi bakal agak lama baru ada konser berikutnya. Jadi mungkin ini (Super Show 6 di Jakarta) dapat dibilang agak ‘terakhir’ ya,” ucap Franciska saat konferensi pers.

Perlu diketahui, bahwa setiap laki-laki dewasa yang ada di Korea Selatan harus melaksanakan wajib militer 21 bulan lamanya di negaranya. Sebab itu, seusai rangkaian Super Show 6 ini berakhir nanti, Suju mungkin saja tidak bakal menggelar tur ataupun konser apapun ketika para personel seperti Lee Donghae (28), Kim Ryeowook (27), Eunhyuk (29), Choi Siwon (29) serta Kim Kibum (27) memenuhi panggilan untuk menjalani wajib militer pada tahun ini sampai pertengahan 2016 nanti.

Sementara itu untuk Super Show 6 di Jakarta, Shin Dong-hee (29) serta Lee Sungmin (29), dipastikan tidak dapat menghibur para ELF yang ada di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pada 3 Mei 2015 kelak sebab mereka masih dalam tugas wajib militer di negaranya.