Fans K-Pop Kirimkan Petisi Berhentikan MAMA, Netizen Korea Marah

Fans K-Pop Kirimkan Petisi Berhentikan MAMA, Netizen Korea Marah KabarDunia.com_Fans-K-Pop-Kirimkan-Petisi-Berhentikan-MAMA-Netizen-Korea-Marah_MAMA

Kabardunia.com – Baru-baru ini, netizen kembali dibuat marah oleh ulah penggemar k-pop. Pasalnya, penggemar k-pop telah membuat petisi untuk memberhentikan siaran penghargaan melalui website resmi pemerintah Korea Selatan.

Acara penghargaan Mnet Asian Music Awards telah dikritik oleh penggemar k-pop selama bertahun-tahun karena diduga sering memilih pemenang secara tidak adil. Perhitungan voting penggemar dilakukan pihak MAMA dengan tidak adil dan hanya memutuskan pemenang dari pihak mereka.

Dalam petisi tersebut, penggemar menyebutkan bahwa idola mereka berhasil mendapatkan suara terbanyak dalam beberapa kategori. Bahkan tahun ini mereka megaku berhasil menang di setiap kategori namun pada akhirnya idola mereka hanya mendapatkan satu piala dalam kategori duet. Petisi tersebut juga menyebutkan bahwa mereka menerima laporan bahwa salah satu penggemar terluka saat menghadiri MAMA karena petugas keamanan memukul wajahnya.

Salah satu penggemar bahkan menyebuhkan bahwa MAMA mengeksploitasi penggemar k-pop dengan menciptakan sistem pemungutan suara tidak berbayar selama sebulan. Lebih dari 20.000 penggemar k-pop dari selurh dunia menandatangani petisi tersebut dan banyak yang menuliskan komentar di website pemerintahan Korea Selatan.

Situs pemerintahan pun sempat mengalami down karena penggemar k-pop membanjiri website tersebut, sehingga berdampak negatif pada pekerjaan pemerintah. Hal inilah yang kemudian menyebabkan netizen korea geram. Netizen korea yang bukan penggemar k-pop sangat marah karena menganggap hal tersebut menghalangi untuk melakukan pekerjaan lain dan membantu warga lain dengan kebutuhan yang lebih mendesak.