Dituduh Misogini, Begini Jawaban Heechul Super Junior

Dituduh Misogini, Begini Jawaban Heechul Super Junior KabarDunia.com_Dituduh-Misogini-Begini-Jawaban-Heechul-Super-Junior_Heechul

KabarDunia.com – Beberapa waktu lalu, member Super Junior, Kim diberitakan menerima tuduhan misoginis. Tuduhan tersebut diakibatkan oleh lirik lagu yang ditulisnya untuk single ‘ 2’ berjudul Charm of Life yang dinyanyikan oleh rekan satu grupnya, Shindong.

Misogini sendiri memiliki arti sebagai sikap kebencian atau tidak suka terhadap wanita atau anak perempuan. Misogini dapat berwujud berbagai cara seperti diskriminasi seksual, fitnah atau kekerasan terhadap perempuan, objektifikasi terhadap perempuan dan sebagainya.

Gerah dengan tuduhan tersebut, Heechul menuliskan unek-uneknya di akun sosial medianya. Pada jumat 8 desember, Heechul menuliskan di akun instagramnya, “Siapa yang mengatakan bahwa pria itu buruk atau wanita itu buruk? Orang yang melakukan hal jahatnya lah yang buruk.” ungkap Heechul dalam tulisannya. Idol yang terkenal dekat dengan banyak girlgrup Korea Selatan lainnya memang seringkali diterpa rumor mengenai kepribadiannya. Hee-chul menambahkan, “Aku selalu menahan diri untuk tidak berkomentar karena takut komentarku bisa menyakiti penggemarku juga. Tapi orang-orang selalu membuat rumor. Mereka bisa hidup dengan damai dan bahagia. Kenapa justru menyebar kebencian? Aku adalah tipe orang yang menghormati semua orang tidak peduli profesi, jenis kelamin, atau usia. Mari kita hidup dengan saling mencintai.”