Tulis Permintaan Maaf, Onew SHINee Tetap Diboikot Penggemar

Tulis Permintaan Maaf, Onew SHINee Tetap Diboikot Penggemar KabarDunia.com_Tulis-Permintaan-Maaf-Onew-SHINee-Tetap-Diboikot-Penggemar_Onew

KabarDunia.com – Setelah hiatus selama kurang lebih 4 bulan, Onew SHINee kembali menyapa penggemar melalui surat permintaan maaf yang ditulis tangan. Permohonan maaf tersebut berkaitan dengan skandal pelecehan seksual yang menimpa Onew pada bulan Agustus lalu. Dalam surat tersebut Onew menuliskan permintaan maafnya karena telah mengecewakan penggemarnya. Ia juga menjelaskan bahwa ia mengkhawatirkan bagaimana cara dan kata-kata apa yang harus digunakan untuk meminta maaf. Karena hal itulah surat permintaan maaf tersebut baru ditulis setelah 4 bulan lamanya.

Penyanyi sekaligus aktor yang sukses melakoni perannya dalam drama populer Descendants of The Sun tersebut terkena skandal pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang ditemuinya di bar ketika sedang minum-minum bersama teman-temannya. Skandal tersebut merupakan skandal pertama yang menimpa grup SHINee yang selama ini dikenal karena kebaikan hati semua membernya. Hal inilah yang kemudian membuat penggemar atau dengan sebutan Shawol memboikot Onew dari semua aktivitas grup, termasuk konser Jepang mereka.

Beberapa saat lalu, semua artis termasuk SHINee baru saja merilis Season’s Greeting atau merchandise untuk awal tahun 2018 nanti. Onew, yang sampai saat ini masih melakukan hiatus dan introspeksi diri,  rupanya tetap diikutkan dalam Season’s Greeting grup SHINee yang kemudian kembali menimbulkan kontroversi dan kemarahan penggemar dan menuntut untuk menarik semua merchandise yang menyertakan Onew.

Perilisan surat permintaan maaf pemilik nama asli Lee Jinki tersebut kemudian diduga sebagai aksi untuk meredamkan marah penggemar. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh SM Entertainment.