Kembali Plagiat Konsep EXO, MAMA 2017 Tuai Kritikan

Kembali Plagiat Konsep EXO, MAMA 2017 Tuai Kritikan KabarDunia.com_Kembali-Plagiat-Konsep-EXO-MAMA-2017-Tuai-Kritikan_MAMA 2017

KabarDunia.com – Acara penghargaan musik bergengsi 2017 yang diselenggarakan oleh channel , baru saja diselenggarakan di negeri sakura Jepang. Bukan pujian yang didapat, melainkan kritikan penggemar karena dalam acara tersebut MAMA 2017 terlihat menggunakan konsep yang mirip dengan konsep konser salah satu boygrup ternama EXO.

EXO baru saja menyelesaikan konser ‘The Elyxion’ mereka di Seoul yang diadakan pada 24-26 November kemarin. Dalam konser EXO tersebut, mereka menggunakan konsep unik seperti bentuk tiket dengan amplop yang distempel dengan wax berwarna merah dan bergambar pohon kehidupan.

Konsep amplop dengan stempel wax tersebut ternyata terlihat di acara MAMA 2017 Jepang. Stempel wax MAMA berwarna emas dan bertuliskan Mnet Asian Music Awards. Hal ini menuai reaksi negatif dari penggemar EXO yaitu . Pasalnya, tak hanya sekali, Mnet juga pernah memplagiat konsep konser EXO di acara MAMA 2016 lalu. Pada acara tersebut, konsep VCR MAMA menggunakan konsep ‘coffe prince’ yang digunakan EXO juga di konser mereka.

Saat acara MAMA di Jepang, tak semua anggota EXO dapat hadir, dan hanya diwakilkan oleh EXO CBX yaitu Chen EXO, Baekhyun EXO dan . Pihak Mnet belum memberikan klarifikasi ataupun menanggapi hal tersebut. Namun di tahun sebelumnya, meskipun penggemar telah melakukan protes dan memboikot, Mnet tetap tidak mengatakan tanggapan apapun mengenai plagiat tersebut.