IOI dan AKB48 Akan Berkolaborasi Dalam Penampilan Special MAMA 2017

IOI dan AKB48 Akan Berkolaborasi Dalam Penampilan Special MAMA 2017

KabarDunia.com –  kembali umumkan penampilan yang patut ditunggu oleh penggemar musik seluruh dunia khususnya . Pasalnya, mereka baru saja mengumumkan bahwa grup populer korea Selatan yakni akan tampil berkolaborasi dengan girlgrup populer Jepang di acara MAMA yang akan diselenggarakan di Jepang. Kabar bahagia tersebut diumumkan melalui konferensi pers yang diadakan pada tanggal 20 November ini. Dalam acara tersebut, direktur Mnet yaitu Kim Ki Woong menyatakan, “Di Jepang, penampilan spesial antara dan IOI tengah dipersiapkan”. Dia juga menjelaskan, “AKB48 telah promosi selama 10 tahun di jepang dan disebut nation idol grup. Member mereka dipilih berdasarkan voting, dimana hal tersebut mirip dengan sistem di acara . Karena hal itulah penampilan kolaborasi ini dipersiapkan.”

AKB48 merupakan idola grup yang paling terkenal di Jepang. Girlgrup ini telah berpromosi selama 10 tahun dan terus mengganti personilnya selama masa itu. Formasi personil ditentukan dari voting penggemar. Sementara itu IOI merupakan girlgrup yang diciptakan dari kumpulan anggota grup yang berhasil menjadi finalis di program survival Produce 101 season 1 yang ditayangkan di channel Mnet. Walaupun saat ini kegiatan promosi grup IOI sudah dihentikan dan masing-masing anggota telah kembali ke grup ataupun agensi mereka masing-masing, namun mereka telah dikonfirmasi akan tampil sebagai IOI pada saat acara MAMA 2017 nanti.

Belum dapat dipastikan apakah semua personil IOI akan tampil dalam special stage tersebut atau hanya beberpa perwakilan saja. Kim Ki Woong menambahkan, “Banyak kolaborasi special antar artis Korea yang tengah dipersiapkan”.

MAMA 2017 di Jepang akan diselenggarakan pada 29 November nanti dan akan dipandu oleh Park Bo Gum sebagai MC.