TVXQ, Yoo Jae Suk dan Selebriti Lainnya Sumbang Korban Gempa Pohang

TVXQ, Yoo Jae Suk dan Selebriti Lainnya Sumbang Korban Gempa Pohang KabarDunia.com_TVXQ-Yoo-Jae-Suk-dan-Selebriti-Lainnya-Sumbang-Korban-Gempa-Pohang_pohang

KabarDunia.com – Pada 15 November lalu, sebuah gempa berkekuatan 5,4 skala richter melanda ,Korea Selatan, dan dilaporkan mengakibatkan 76 orang luka-luka dan lebih dari 1300 orang kehilangan rumah mereka. Mendengar musibah tersebut, beberapa selebiriti bergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Salah satu organisasi yang bergerak dalam peningkatan kesejahteraan anak bernama ChildFund Korea, mengungkapkan bahwa menymbangkan 50 juta won kepada organisasi tersebut pada tanggal 17 November lalu. Sumbangan Changmin dan Yunho tersebut akan digunakan untuk membantu anak-anak tidak mampu di wilayah Pohang.

Sementara itu, perwakilan dari asosiasi bantuan bencana Korea yaitu Hope Bridge mengungkapkan MC kenamaan dan pemain sepak bola kelas atas Korea Lee Dong Gook masing – masing telah menyumbangkan 50 juta won untuk membantu korban gempa Pohang. Agensi Yoo Jae Suk yaitu membenarkan berita tersebut dan menjelaskan “Kami tidak mengetahui sumbangannya, tetapi kami percaya dia dengan diam-diam memberikan donasi gempa tersebut secara pribadi.”

Sedangkan aktris veteran , melalui Yayasan penyandang cacat Korea, menymbangkan 160 juta won untuk membantu korban gempa Pohang. Tidak hanya itu, aktris cantik itu juga menyumbangkan 50 juta won untuk korban gempa Iran yang terjadi pada 12 November lalu. 56 juta won lainnya juga dikirim ke Kedutaan Besar Iran dan akan digunakan untuk membantu anak-anak penyandang cacat yang terluka dalam gempa tersebut. Melalui yayasan tersebut Lee Young Ae menyatakan “Hatiku sedih mendengar berita orang-orang di Pohang kehilangan rumahnya karena gempa tersebut. Dan juga orang-orang di Iran yang telah mendukungku pada drama ‘Jewel In The Palace’. Aku ingin membantu sebisa mungkin.”