Tidak Ikut Tur Konser Exo Planet 4, Ada Apa dengan Lay EXO?

Tidak Ikut Tur Konser Exo Planet 4, Ada Apa dengan Lay EXO KabarDunia.com_Tidak-Ikut-Tur-Konser-Exo-Planet-4-Ada-Apa-dengan-Lay-EXO_Lay

KabarDunia.com – EXO akan memulai tur konser mereka yang ke empat yang bertajuk “Exo Planet 4 – The EℓyXiOn”. Grup yang baru menyelesaikan promosi album terakhir mereka “The War” ini telah mengumumkan rangkaian jadwal tur konser mereka beberapa waktu lalu. Akan tetapi, salah satu anggotanya yaitu Zang Yixing atau akrab dipanggil Lay, tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan konser kali ini.

Pada 14 November kemarin, agensinya SM Entertainment, mengkonfirmasi berita tersebut. Berita yang mengejutkan para penggemar EXO ini disampaikan melalui sebuah pengumuman resmi yang isinya sebagai berikut:

“Dengan sangat menyesal kami informasikan para penggemar semua bahwa Lay tidak akan mengikuti EXO Planet 4 dikarenakan komitmen lainnya. Oleh karena itu, konser akan dilakukan oleh 8 anggota EXO lainnya. Tolong tetap beri dukungan kepada anggota yang lain di konser EXO Planet 4.”

Pada 2 album EXO sebelumnya yaitu Kokobop dan The War, Lay juga tidak berpartisipasi baik dalam produksi album maupun promosi. Hal ini dikarenakan kesibukan Lay di China saat ini. Lay baru saja merilis album solo  keduanya “Sheep”. Selain merilis album, beberapa waktu lalu Lay menghadiri peresmian patung lilin keduanya di Museum Lilin Madame Tussauds di Shanghai. Patung lilinnya yang pertama telah lebih dulu diresmikan sebelumnya di Museum Lilin Madame Tussauds Beijing.

Ketidak ikutan Lay dalam kegiatan promosi grup EXO, diprediksi diakibatkan oleh kegiatannya di China. Hal ini dikarenakan sampai saat ini China masih memblokir semua aktivitas yang berkaitan dengan korea. Termasuk pemblokiran promosi idol asal korea.