Klimaks Cerita Dramatis ‘Goblin’ Bikin Baper, Rating Justru Merosot?

Klimaks Cerita Dramatis 'Goblin' Bikin Baper, Rating Justru Merosot 2

KabarDunia.com – Alur cerita drama The Lonely and Great God atau yang lebih dikenal “Goblin” mulai memasuki klimaksnya. Setelah dibuat penasaran melalui adegan menegangkan pada episode sebelumnya, penonton justru dibuat penuh haru pada episode ke-13 malam tadi.

Pada awal mula, masih menceritakan Kim Shin yang sedang mencekik Wang Yeo, setelah itu pun cerita berjalan dengan pertarungan antara Kim Shin dengan mantan penasihat sang raja, Park Joong Won. klimaksnya, adalah ketika Ji Eun Tak akhirnya mencabut pedang yang telah menancap ribuan tahun di dada Kim Shin. namun, hal itu terjadi bukan lantaran keinginan dari Eun Tak. melainkan Kim Shin sendiri yang menggunakan tangan Eun Tak yang kala itu sedang tak sadarkan diri. Hal itu pun terpaksa dilakukan oleh Kim Shin agar bisa melenyapkan arwah penasaran Park Joong Won. (baca juga: Episode Terbaru ‘Goblin’ Akhirnya Sentuh Rating 19 persen)

Adegan tercabutnya pedang kutukan tersebut dan menghilangnya Kim Shin di depan mata Ji Eun tak dan Wang Yeo ini pun sontak membuat penonton baper. banyak sekali yang tak menyangka jika tercabutnya pedang itu bakal terjadi di episode ke-13 ini. “Aku tak sanggup lagi menahan kesedihan di episode ini,” tulis seorang netizen. namun ada juga yang menganggap jika episode ini adalah yang terbaik. “Episode ini bagus untuk dijadikan ending, sumpah keren banget!” komentar seorang netizen.
Klimaks Cerita Dramatis 'Goblin' Bikin Baper, Rating Justru Merosot
Namun, meskipun menayangkan adegan klimaks dan sukses membuat banyak penonton yang baper, ternyata dari segi rating tak ada perubahan yang berarti pada drama ‘Goblin’ ini. episode yang cukup dramatis ini nyatanya hanya meraih rating sebesar 15,5 saja. Akan tetapi rating ketika siaran sendiri diklaim hampir mencapai sebesar 20 persen. (baca juga: OST & ‘Goblin’ Part 9 Berhasil Raih All-kill)

Kabar buruknya bagi para penggemar drama Goblin ini, kalian harus dibuat lebih bersabar dan penasaran untuk mennatikan kelanjutan yang akan terjadi pada sang goblin. Pasalnya, malam ini tidak akan ada episode ke 14. Sebagai gantinya, minggu depan, para penonton akan diajak menonton lebih lama lagi karena 3 episode sekaligus.