Berani Tampil Beda, Drama Korea di tvN Sukses Besar Sepanjang 2016

Berani Tampil Beda, Drama Korea di tvN Sukses Besar Sepanjang 2016

KabarDunia.com – Tahun 2016 tinggal hitungan hari, Puluhan judul drama Korea pun juga sudah disiarkan oleh sejumlah stasiun TV di Korea. Salah satunya adalah tvN. Sebagai ‘pendatang’ rupanya tvN tahun ini mulai menunjukkan jati dirinya di persaingan drama korea antar channel. Berkat sejumlah drama Koreanya yang sukses dipasaran sepanjang tahun 2016 ini. tvN pun seolah mampu menggeser dominasi dari 3 TV swasta besar lainnya yang ada di Korea.

Hal ini pun terlihat dari tingginya rating setiap drama korea yang mereka siarkan, bahkan netizen pun banyak yang setuju jika sepanjang tahun ini adalah tahun terbaiknya drama korea. Bagaimana tidak, tvN mengawali tahun 2016 ini dengan “Reply 1988”, drama ini pun berhasil memperoleh rating sebesar 18,8 persen dan sukses menjadi perbincangan netizen hingga berminggu-minggu meskipun drama itu sendiri telah tamat.

tvN pun kemudian menutup tahun 2016 ini dengan manis lewat drama terbaru mereka yang tak kalah heboh, “Goblin”. Baru tayang pada awal bulan Desember, drama yang berceritakan tentang sosok goblin dan dewa kematian ini pun langsung ngehits dan menjadi bahasan netizen. performa apik yang ditampilkan Gong Yoo dan Lee Dong-wook saat ini sudah menembus hingga 14 persen. rating tersebut pun diperkirakan bakal terus meningkat mengingat saat ini drama tersebut masih episode 8.

Sepanjang tahun 2016 ini tvN seolah memiliki konsep yang berbeda dibanding tahun sebelumnya dan channel lainnya. Mereka tampak selalu menghadirkan tema dan cerita yang fresh untuk setiap drama mereka. Sebut saja “Signal” yang mana memadukan antara fantasi dengan thriller, bahkan drama ini pun kabarnya bakal segera dibuat season dua. Selanjutnya adalah remake dari “The Good Wife”. Tak hanya itu saja, ada juga “Let’s Fight Ghost” dan “Another Oh Hae Young”. Namun, dibalik kesuksesan tvN sepanjang tahun 2016 ini bukan berarti tanpa celah, hal ini tak lepas dari rendahnya rating dari “Entourage” yang konon katanya tak sampai 1 persen selama drama tersebut ditayangkan.

Berikut ini adalah 10 drama yang tayang di tvN sepanjang tahun 2016 dan sukses mendapat rating yang lumayan:

  • “Reply 1988”: 18,8 persen
  • “Goblin”: 14 persen (masih berlangsung)
  • “Signal”: 12,5 persen
  • “Another Oh Hae Young”: 9,9 persen
  • “Dear My Friends”: 8,0 persen
  • “Cheese in The Trap”: 7,1 persen
  • “The K2”: 6,6 persen
  • “Good Wife” : 6,2 persen
  • “Drinking Solo”: 5,0 persen
  • “Let’s Fight Ghost”: 4,3 persen