Banjir Drama Seru, 2016 Jadi Tahun Drama Korea Terbaik

Banjir Drama Seru, 2016 Jadi Tahun Drama Korea Terbaik

KabarDunia.com – Jelang tutup tahun 2016 ada sebuah hal menarik mengenai perjalanan drama Korea sepanjang tahun 2016 ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya ada beberapa drama saja yang menonjol, pada tahun ini stasiun-stasiun televisi Korea rupanya sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan drama-drama terbaik mereka.

Berawal dari betapa meledaknya drama “Descendants of the Sun” pada awal tahun 2016 lalu. Tak hanya sukses memecahkan rating saja, drama yang berlatar belakang militer dan kedokteran ini pun seolah membuat banyak fans yang baper dan gagal move on. bahkan para bintang drama ini pun sampai melakukan jumpa fans berkali-kali di berbagai kota dan negara. (baca juga: Episode Terbaru ‘Goblin’ Akhirnya Sentuh Rating 19 persen)

Menyusul kesuksesan drama “Descendants of the Sun”, ada banyak drama-drama lainnya yang tak kalah sukses seperti misalnya saja adalah seperti “Love In Moonlight”, kemudian sebuah drama semi fantasi “W” yang menampilkan kisah cinta seorang tokoh komik dengan seorang dokter didunia nyata, kemudian ada drama “Legend of the Blue Sea” yang mana dibintangi oleh Lee Min Ho, kemudian ada juga “The K2” sampai yang terbaru adalah “Guardian : The Lonely and Great God” atau yang lebih dikenal dengan “Goblin”.

Tak hanya sampai disitu saja, bahkan beberapa drama yang gagal mendapatkan rating tinggi seperti misalnya “Uncontrollably Fond” serta “Moonlovers: Scarlet Heart Ryeo” saja juga tetap berhasil menggaet banyak penggemar. (baca juga: Rilis Teaser 2, “Legend of the Blue Sea” Pamer Sisi Kocak Lee Min Ho-Jun Ji Hyun)

Melihat banyaknya drama yang dianggap sukses ini, maka tak heran pula jika ada banyak netizen yang menganggap bahwa tahun 2016 ini adalah tahun yang terbaik. “Drama Korea di tahun ini adalah yang terbaik. Aku harap pada tahun depan juga akan terus seperti ini,” ujar seorang netizen. “Benar. Tak hanya ceritanya saja, aktor-aktor ganteng yang ada di drama tahun ini pun juga yang terbaik,” tulis netizen lainnya.