Umumkan 2NE1 Resmi Bubar, YG Sampaikan Taehyun Tinggalkan WINNER

Umumkan 2NE1 Resmi Bubar, YG Sampaikan Taehyun Tinggalkan WINNER

Kabardunia.com akhirnya resmi dinyatakan bubar. Hal tersebut disampaikan oleh YG Entertainment pada sebuah pengumuman resmi hari ini (25/11). Bukan hanya itu, agensi yang juga menaungi Big Bang dan Black Pink tersebut menyatakan bahwa memutuskan meninggalkan WINNER.

Lebih lanjut, pengumuman pembubaran 2NE1 kurang lebih adalah sebagai berikut:


“Kontrak kami dengan 2NE1 telah berakhir pada Mei 2016, seperti yang kita ketahui Minzy sudah tidak bersama kami lagi. Akhirnya kami memutuskan untuk membubarkan 2NE1 secara resmi setelah melalui diskusi panjang.

Selama 7 tahun terakhir, 2NE1 menjadi grup yang mewakili nama YG. Kami juga tidak bisa mengungkapkan baagaimana marah dan kecewanya kami. Tetapi, kami menilai akan sulit untuk terus menjalani promosi. Kami memutuskan alih-alih melanjutkan promosu 2NE1, kami harus terlebih dahulu fokus pada promosi solo para member.

Kami sangat menghargai semuaa orang yang sudah mencintai 2NE1 dan musik yang mereka bawakan.

Sementara itu, pada Mei lalu YG sudah memperbarui kontrak dengan CL dan Dara. Sayangnya kami secara resmi mengumumkan bahwa Park Bom tidak memilih memperbarui kontrak.”


Selanjutnya, YG Entertainment secara resmi mengumumkan keluarnya Nam Tae Hyun dari WINNER sebagai berikut ini:

“WINNER yang akan melakukan promosi aktif tahun ini, sayangnya harus menghentiikan semua promosi akibat kesehatan mental Nam Tae Hyun. YG dan seluruh member mempertimbangkan hal utama untuk pemulihan Nam Tae Hyun.

Namun, itu merupakan masalah mental yang dideritanya sejak remaja dan pemulihannya belum diketahui. Oleh karena itu, kami menilai sangat tidak mungkin baginya melanjutkan promosi bersama WINNER.

Pada 18 November kami secara resmi mengumumkan bahwa kontrak kami dengan Nam Tae Hyun berakhir. Kami yakin masalah Nam Tae Hyun tidak seharusnya menghentikan WINNER hanya sebagai grup berusia 2 tahun.

Nam Tae Hyun tidak lagi bersama WINNER, tetapi kami harap mereka tetap berteman dan saling memberikan dukungan pada karir masing-masing.

YG berencana secara resmi mulai mempersiapkan promosi WINNER dengan 4 anggota tanpa adanya tambahan member baru. Mohon berikan dukungan dan dorongan pada Nam Tae Hyun dan WINNER yang akan mengawali jalan sebagai grup 4 member.”