Pertama Rilis Lagu Ciptaan Sendiri, Ini Makna “Embedded in Mind” Dongwoo

Pertama Rilis Lagu Ciptaan Sendiri, Ini Makna "Embedded in Mind" Dongwoo

Kabardunia.com untuk pertama kalinya merilis lagu ciptaannya sendiri, bertajuk “Embedded in Mind”. Lagu tersebut sebenarnya dirilis melalui kolaborasi dengan webtoon populer ‘Lookism’ yang merupakan karya Park Tae Joon.

Dongwoo terlihat memposting lagunya tersebut untuk merayakan perilisannya. Ia menambahkan caption, “Lagu yang sudah ku kerjakan sejak awal tahun akhirnya dirilis ~.~! Untuk dua hyung luar biasa. Pertama-tama aku ingin mengucapkan terima kasih pada Jerry.L hyung, yang sudah membantuku menulis dan menciptakan lagu ini, dan Tae Joon hyung yang sudah memungkinkan terjadinya kolaborasi ini terjadi! Aku juga berterima kasih pada keluarga besar Woollim, yang menghabiskan beberapa malam begadang bersama ku, dan CEO Lee Jong Yup, yang menyelesaikan masalah terbesarnya! INFINITE, Jerry.L hyung, ‘Lookism’, Inspirit, Fighting!! Aku percaya bahwa cinta dan kasih sayang yang tertanam dalam lagu ini bisa dirasakan oleh ayah ku. ‘Embedded in Mind’.”

Seiring dengan perilisan lagu tersebut, sang komikus webtoon juga memposting beberapa patah kata sehubungan dengan kolaborasinya dengan Dongwoo. Disebutkan bahwa lagu tersebut bukan hanya diciptakan untuk webtoon, akan tetapi di dalamnya juga merupakan ungkapan Dongwoo untuk sang mendiang ayah, “Sebenarnya, lagu Dongwoo mengandung begitu banyak makna yang mengacu pada perasaan pribadinya. Makna yang dalam dibalik mengapa Dongwoo menciptakan lagu ini, dan kejadian naas yang terjadi di tengah-tengah proses pengerjakan lagu ini, menjadikan lagu ini melekat kuat dalam hatinya. Aku merasa sangat berterima kasih sekaligus tertekan dengan kenyataan yang ada di balik lagu ini, yang akan tetap menjadi hal penting dalam kehidupan seseorang untuk waktu yang lama, sangat nyambung dengan webtoon ku. Aku benar-benar bertima kasih pada Dongwoo.”

Meskipun lagu tersebut baru dirilis secara resmi hari ini (21/10), Dongwoo sebelumnya sudah sempat menyanyikan lagu ‘Embedded in Mind’ dalam konser INFINITE.