Tuduh Seungri Menyetir Saat Mabuk, Reporter Ini Didenda 7 Juta KRW

Tuduh Seungri Menyetir Saat Mabuk, Reporter Ini Didenda 7 Juta KRW

Kabardunia.com – Belum lama ini seorang wartawan yang melaporkan Big Bang menyetir dalam keadaan mabuk telah diperintahkan untuk membayar denda sebesar 7 juta KRW (sekitar Rp 81.900.000).

Sebagaimana yang telah diketahui, pada tanggal 11 September 2014 lalu, Seungri menghadiri sebuah pesta di Gangnam. Keesokan harinya, sekitar pukul 3.00 waktu Korea Selatan member Big Bang ini mengemudi untuk pulang ke rumahnya, namun sayangnya mobil yang dikendarai oleh Seungri justru menabrak mobil lain yang ada di depannya dalam kondisi kecepatan di atas rata-rata.

Seorang wartawan bernama Kim mengaku bahwa dirinya diberitahu oleh seseorang bahwa mereka memiliki saksi mata dimana dalam pesta yang dihadirinya, Seungri sempat mabuk. Setelah itu, sang wartawan menulis dua buah artikel dengan headline yang mempertanyakan maknae Big Bang tersebut memang mabuk hingga menyebabkan kecelakaan. Sejauh ini polisi telah memeriksa adanya kemungkinan Seungri mengemudi di bawah pengaruh minuman keras dan mengungkapkan bahwa ia tidak dalam keadaan mabuk saat insiden kecelakaan terjadi.

Maka dari itu, pada September 2015 lalu, Seungri memutuskan untuk menggugat reporter Kim atas tuduhan melalui tweet dan artikel. Selain itu, sang reporter telah dituntut untuk membayar denda sebesar 50 juta KRW (sekitar Rp 585.000.000). Kemudian pada tanggal 21 Agustus ini pengadilan memutuskan bahwa reporter yang bersangkutan hanya perlu membayar denda sebesar 7 juta KRW atas perbuatan yang dilakukannya.