Ha Yeon Soo Hapus Postingan Usai Komentarnya Jadi Kontroversial

Ha Yeon Soo Hapus Postingan Usai Komentarnya Jadi Kontroversial KabarDunia.com_ha-yeon-soo-_Ha Yeon Soo

Kabardunia.com – Ha Yeon Soo menerima kritikan pedas dari balasan komentarnya terhadap fans yang diduga bernada kasar.

Dalam sebuah selca terbaru Ha Yeon Soo, terlihat salah seorang penggemar berkomentar, “Aku minta maaf karena mengganggu, tapi aku benar-benar ingin tahu seni apa yang ada di tengah. Apakah itu sesuatu yang harus aku cari tahu???”. Kemudian komentar tersebut dijawab oleh Ha Yeon Soo, “Aku tag Sigismund Righini …. Kemudian jelas kau bisa menggunakan panduan atau menggunakan Google … Tapi arena kau sepertinya tidak berminat menggunakan Google, maka aku akan menjawab mu. Ini adalah selbstporträt 1914.”

ha-yeon-soo_1 KabarDunia.com_ha-yeon-soo_1_Ha Yeon Soo

Sayangnya balasan untuk fans tersebut ternyata mendapatkan perhatian dari penggemar lain. Pasalnya, banyak yang menilai bahwa sebenarnya ia tidak perlu sinis dalam menjawab pertanyaan penggemar. Ha Yeon Soo bahkan dinilai lebih baik menjawabnya dengan tulus. Bahkan jawabannya juga dikaitkan dengan kasus yang terjadi pada Juni lalu, dimana ia salah dalam menyampaikan informasi kepada fans.

ha-yeon-soo_2 KabarDunia.com_ha-yeon-soo_2_Ha Yeon Soo

Dalam postingan ini, penggemar menjawab postingan mengenai harpa. Berbagai komentar bermunculan karena pendapat mereka itu merupakan bahan yang terlihat terlalu mahal untuk dapat digunakan secara luas. Kemudian ia menjawab dengan menuliskan, “Harpa berasal dari kecapi, instrumen yang peryama kali digunakan manusia. Ada dua jenis kecapi:.. Kecapi besar digunakan oleh para ahli, dan kecapi celtic yang dapat digunakan oleh pemula serupa dengan kecapi besar yang sangat mahal. Kecapi celtic memiliki rentang yang sangat luas dengan harga mulai kurang dari 500.000 KRW (sekitar Rp 5.850.000) hingga jutaan KRW. Aku berpikir bahwa jika kalian tidak benar-benar mengetahui sesuatu, kalian harus berpikir, mencari tahu, dan kemudian menulis komentar sehingga kalian tidak membingungkan yang lain dan membantu postingan ini.” Dimana komentar tersebut kemudian dijawab singkat oleh fans, “Aha. Aku hanya mengetahui informasinya secara umum.”

Post tersebut mendapatkan kritikan karena dua ulasan, yang pertama Ha Yeon Soo mencoba untuk memamerkan sesuatu dengan memberikan informasi yang tidak perlu dan berhubungan dengan pertanyaan asal harpa. Sedangkan yang kedua, Ha Yeon Soo juga tidak perlu sinis terhadap penggemar yang membuat postingan yang bahkan tidak penting tersebut.

Sayangnya, situasi justru semakin memburuk saat salah satu post memutuskan bahwa informasi yang tidak penting tersebut sebenarnya merupakan sebuah kesalahan. Tertulis, “Miss Ha Yeon Soo, teori saat ini bahwa mayoritas orang terpelajar percaya bahwa suling dimana alat pertama, bukan kecapi. Meskipun ada perbedaan di setiap penelitian, studi mengatakan bahwa suling berasal dari 43.000 hingga lebih dari 67.000 tahun yang lalu. Kecapi berasal dari 2.500 SM. Saya pikir jika Anda tidak benar-benar mengetahui sesuatu, Anda seharusnya berpikir, mencari tahu, dan kemudian menuliskan komentar sehingga Anda tidak akan membuat orang lain bingung dan membantu postingan ini.”

Tidak hanya sampai di situ, komentar masih berlanjut dengan tambahan, “Ini akan menunjukkan jika Anda hanya sedikit mengetahui .. tapi karena Anda sepertinya tidak berniat untuk mencarinya di Google, aku memberikan Anda referensi.” Fans tersebut kemudian menambahkan sumber-sumber teori yang bersangkutan dan memberikan komentar terakhirnya dengan mengatakan, “Bahkan jika Anda hanya mempertimbangkan periode Antiquity, suling, clapper atau bahkan concussion stick muncul dalam lukisan dinding Mesir sebelum 3.000 SM, sebelum kecapi. (Sumber)”.

ha-yeon-soo_3 KabarDunia.com_ha-yeon-soo_3_Ha Yeon Soo

Setelah postingan dan kritikan tajam di atas ditujukan untuk akun Instagramnya, Ha Yeon Soo diketahui mengubah akun Instagramnya menjadi private dan menghapus postingan di atas dari akun Facebook-nya.

ha-yeon-soo_4 KabarDunia.com_ha-yeon-soo_4_Ha Yeon Soo