Operator Fan Cafe Song Joong Ki Minta Maaf Atas Pencurian Dana

Operator Fan Cafe Song Joong Ki Minta Maaf Atas Pencurian Dana KabarDunia.com_Song_Joong_Ki_Song Joong Ki

Kabardunia.com – Operator dari fans cafe Song Joong Ki ‘Ki Aile’ yang sebelumnya diberitakan menggelapkan dana yang dikirimkan oleh fans akhirnya meminta maaf secara resmi.

Sebagaimana yang diketahui, akhir pekan lalu salah satu pengguna fan cage mempertanyakan dana yang telah dikirimkan oleh fans ke fan cafe tersebut. Seiring dengan munculnya pertanyaan tersebut, dugaan bahwa operator fan cafe tersebut diduga menggelapkan dana yang ada.

Dana yang dimaksudkan digalang usai Song Joong Ki membintangi drama hits ‘Descendants of the Sun’. Tujuan dari penggalangan tersebut sebenarnya untuk membiayai aktivitas fans ‘Ki Aile’. Namun sayangnya operator dari fan cafe tidak transparan mengenai transaksi sekaligus jumlah dana yang diterima, mereka juga tidak dapat menghubungi bendahara fan cafe.

Kecurigaan anggota ternyata mengundang permintaan maaf dari operator Miso. Permintaan maaf tersebut ditujukan kepada 85.000 penggemar yang terdaftar dalam fan cafe ‘Ki Aile’. Miso secara resmi menyatakan, “Setelah ada kecurigaan tentang dana fan cafe, J meminta saya untuk menunjukkan transaksi rekening. Namun, saya takut kesalahan saya akan terbongkar, jadi saya tidak bisa menunjukkan bukti transaksi. Saya akan bertanggung jawab atas tindakan saya. Saya tidak akan lari dari tanggung jawab.”

Berdasarkan outlet berita The Fact, Miso menggelapkan dana kurang lebih senilai 2,8 juta Won (sekitar Rp 32.500.000), sedangkan J menggunakan 1,6 juta Won (sekitar Rp 18.720.000). Keduanya dilaporkan telah meminta biaya dengan jumlah tiga kali lipat lebih besar ari fans untuk mendukung Song Joong Ki dan rupanya keuntungan yang diperoleh hanya dinikmati secara pribadi oleh keduanya, J dan Miso. Sehingga total dana yang digelapkan oleh keduanya mencapai sekitar 6,4 juta Won atau setara dengan Rp 74.100.000.

Agensi Song Joong Ki, Blossom Entertainment sebelumnya sempat angkat bicara mengenai masalah tersebut, “Kami tidak terhubung dengan fan cafe resmi, dan kami tidak ikut campur terhadap urusan fan cafe.”