Tak Ada Harapan, Keluarga Rela Alat Bantu Hidup Kim Sung Min Dicabut

Tak Ada Harapan, Keluarga Rela Alat Bantu Hidup Kim Sung Min Dicabut

KabarDunia.com – Habis sudah harapan orangtua Kim Sung Min untuk melihat kembali anaknya hidup seperti dulu lagi. hal ini tak lepas dari vonis terbaru yang diumumkan oleh pihak Rumah Sakit St. Mary Seoul pada Minggu, 26 juni waktu Korea.

Berdasarkan hasil diagnosis, Kim Sung Min dinyatakan telah menderita mati otak dan sudah tidak memiliki harapan untuk sadar kembali. Hal ini sendiri bermula pada 24 Juni lalu dimana dia mencoba bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan dasi di kamar mandi rumahnya.

Mengetahui sudah tidak adanya harapan, keluarga Kim Sung Min pun dikabarkan telah memutuskan untuk merelakan dia pergi selamanya. Pihak keluarga Kim Sung Min telah memutuskan untuk mencabut alat penopang hidup yang dipasang pada tubuh bintang serial “Can We Get Married?” tersebut.

Menurut rencana, Kim Sung Min sendiri bakal dimakamkan pada hari Selasa mendatang, 28 Juni. Sebelum alat penopang hidupnya benar-benar dicabut, keluarga dari Kim Sung Min pun juga telah memutuskan akan mendonorkan sejumlah organ milik Sung Min.

Lima orang pasien disebut-sebut akan menerima sejumlah organ vital dari tubuh Sung Min seperti misalnya ginjal, liver, kornea serta lainnya. Operasi pengambilan organ tubuh Sung Min sendiri bakal segera dilakukan sebelum akhirnya penopang hidupnya tersebut dicabut.

“Keluarga mengatakan bahwa dirinya (Kim Sung Min) pernah berkata bahwa dia ingin sekali mendonorkan organnya suatu saat dan keluarga pun menyampaikan hal ini kepada kami,” jelas dokter Im Ji Young.