Tolak Mitsubishi, Song Hye Kyo Dapat Surat Menyentuh Nenek 88 Tahun

Tolak Mitsubishi, Song Hye Kyo Dapat Surat Menyentuh Dari Nenek 88 Tahun

Kabardunia.com pada 15 Mei kemarin diketahui menerima surat yang sangat menyayat hati dari seorang nenek berusia 88 tahun, Yang Geum Duk.

Yang Geum Duk merupakan salah satu wanita yang menjadi korban kerja paksa Mitsubishi Heavy Industries, pebrik di Jepang, selama Perang Dunia Kedua. Padahal saat itu Yang Geum Duk baru berusia 14 tahun.

Melalui surat tersebut, Yang Geum Duk berterima kasih atas keputusan bintang “Descendants of the Sun”, Song Hye Kyo yang telah menolak tawaran sebagai bintang iklan Mitsubishi.

Dalam surat yang ditujukan pada Song Hye Kyo tersebut Yang Geum Duk menuliskan:

“Saya masih berada di kelas enam Sekolah Dasar Naju saat pemerintah Jepang kami memasuki ruang kelas kami dan memberitahu bahwa kami harus melanjutkan Sekolah Menengah Atas di Jepang. Mereka membujuk kami dengan mengatakan bahwa di sana kami akan mendapatkan banyak uang.”

“Kesedihan dan air mata kami akibat penderitaan sejak saat itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kami bahkan tidak melanjutkan sekolah menengah dan menderita kelaparan serta depresi selama bekerja di pabrik mereka. Hidup kami harus berakhir dengan mengabdi pada Kaisar Jepang dan kami sangat membenci itu.”

Dalam surat tersebut Yang Geum Duk juga menceritakan bagaimana dirinya pernah mengalami pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Dimana dirinya terjebak selama tiga jam di bawah reruntuhan pabrik setelah tragedi gempa bumi.

Ia juga menunjukkan kekagumannya pada sosok Song Hye Kyo dengan mengatakan, “Saat saya mendengar keputusan yang sangat bijaksana untuk menolak tawaran dari Mitsubishi, saya langsung meneteskan air mata dan merasa seolah-olah semua duri yang menancap dalam hati nenek ini telah terlepas semua. Saya merasa sangat senang, seandainya punya sayap, saya akan terbang jauh. Saya ingin mengucapkan terima kasih berulang kali atas keputusanmu yang mengagumkan ini. Bagi kami, ini bukan masalah uang, namun permohonan maaf dari Mitsubishi dan keputusanmu adalah langkah awal dari semua itu. Aku benar-benar ingin mendapat permintaan maaf dari mereka sehingga ketika meninggalkan dunia ini aku bisa dengan tenang menutup mataku dan pergi.”

“Aku sangat berterima kasih dan ingin bertemu denganmu Nona Song Hye Kyo. Aku sering melihatmu di televisi. Untuk kesehatan dan kebahagianmu, aku Yang Geum Duk seorang nenek berusia 88 tahun, akan selalu menengadahkan tangan ke atas dan berdoa pada Tuhan.”

Seperti yang diketahui, Song Hye Kyo menolak tawaran Mitsubishi karena perusahaan raksasa tersebut masih belum bertanggung jawab atas insiden dugaan kerja paksa yang terjadi selama Perang Dunia II.