Wow, Descendants of the Sun Sukses Salip Pendapatan Man from The Star

Wow, Descendants of the Sun Sukses Salip Pendapatan Man from The Star

KabarDunia.com – Rekor demi rekor berhasil dicetak serial drama “”. Jika sebelumnya drama yang dbintangi dan Hye Kyo ini bisa melewati rekor rating drama “Man from the Star” hanya dalam 6 Episode, kali ini “Descendants of the Sun” seolah kembali mempecundangi drama “Man from the Star” lewat pemasukan yang didapatkan pemeran utamanya.

Terlepas dari besarnya biaya produksi yang harus dikeluarkan, rupanya “Descendants of the Sun” sudah berhasil mengantongi hingga 3 triliun Won atau kurang lebih Rp 32,3 triliun. Besarnya pendapatan tersebut pun sudah melampaui pendapatan dari “Man from the Star”. Seperti yang disebutkan, Pemasukan drama sendiri berasal sejumlah segmen seperti misalnya adalah penjualan hak siar drama secara internasional serta product placement atau lebih sering disebut PPL, PPL merupakan sebuah produk yang memang sengaja ditampilkan dalam sebuah adegan drama.

Dalam hak siar sendiri, iQiyi, situs streaming yang ada di Tiongkok sampai harus membayar USD 250 ribu (Rp 3,3 miliar) untuk tiap episode drama “Descendants of the Sun”. stasiun televisi di Jepang dikenai biaya hingga USD 100 ribu (Rp 1,3 miliar) untuk per episodenya. Tak hanya itu saja, drama yang juga menampilkan Song Hye Kyo dan Kim Ji Won ini pun juga sudah diekspor total ke 32 negara yang ada di penjuru dunia.

Meskipun banyak menyumbang pemasukan, namun rupanya episode ke-13 drama “Descendants of the Sun” justru dikritik oleh fans karena dianggap terlalu sering menampilkan PPL didalamya, seperti misalnya Twosome Coffee, Choco Pie Lotte, Hyundai Genesis EQ9000 model terbaru, Subway dan ada banyak lagi lainnya.

Tak hanya itu, pemasukan “Descendants of the Sun” ini juga berasal dari penayangan ulang, penjualan soundtrack, merchandise serta iklan. “Kami bahkan saat ini masih kesulitan untuk menghitungnya, karena drama ini masih belum selesai,” jelas perwakilan dari produksi.

Menariknya, pemeran utamanya, Song Joong Ki ternyata juga berhasil melampaui pemasukan yang berhasil dikantongi oleh Kim Soo Hyun dalam “Man from the Star”. Pemeran kapten Yoo Si Jin ini sendiri diperkirakan telah menghasilkan hampir 100 miliar Won (Rp 1,1 triliun) yang didapatnya dari 100 iklan yang ada di Korea serta Tiongkok.