Sejumlah Army Tuding Hong Jin Young Plagiat, Fans Resmi BTS Minta Maaf

Sejumlah Army Tuding Hong Jin Young Plagiat, Fans Resmi BTS Minta Maaf

KabarDunia.com – Memiliki penggemar yang sangat loyal tentu sebuah keuntungan tersendiri, begitu juga yang dirasakan oleh Bangtan Boys. BTS sendiri selama ini memang dikenal memiliki fans yang lumayan dan banyak yang sering disebut dengan sebutan Army. Namun rupanya belum lama ini ada oknum Army yang seolah justru membuat malu, pasalnya mereka menyerang trot Hong Jin Young yang belum lama ini juga merilis sebuah mini album yang diberi judul “HwaYangYeonHwa”.

Seperti yang diketahui pula, kata “Hwayang Yeonhwa” yang memiliki makna The Most Beautiful Moment in Life sendiri memang merupakan sebuah judul album dari BTS yang telah dirilis terlebih dahulu pada bulan April 2015 lalu dengan mengusung single andalannya yang berjudul “Thumbs Up”. Namun rupanya oknum fans BTS justru menuding bahwa judul mini album Hong Jin Young tersebut merupakan hasil plagiat dari album BTS.

Serangan yang dilakukan sejumlah penggemar BTS itu pun akhirnya ditanggapi dengan berbagai macam respon. Pasalnya judul yang serupa pun juga digunakan oleh sebuah film populer di Tiongkok, tak cuma itu, judul tersebut pun juga pernah dipakai oleh penyanyi Korea lainnya jauh sebelum digunakan oleh BTS.

Menyadari adanya “keramaian” tersebut, akhirnya sejumlah fandom Army (sebutan fans BTS) pun segera meminta maaf atas ulah oknum yang telah menuduh tersebut. Mereka pun meminta maaf kepada publik serta meminta kepada fans lainnya untuk tak terprovasi dan ikut membahas masalah atas kesamaan kesamaan judul album tersebut.

Sementara itu, BTS sendiri bakal menggelar sebuah konser epilog mereka untuk melakukan serangkaian tur konser bertajuk “Hwayang Yeonhwa Live on Stage”. Menurut informasi konser epilog tersebut bakal mulai digelar sejak 7 dan 8 Mei yang akan datang di Olympic Park Gymnastic Arena, Seoul.