Heboh, Lagu ‘Hold My Hand’ Milik Lee Hi Plagiat Lagu ‘Marvin Gaye’?

Heboh, Lagu 'Hold My Hand' Milik Lee Hi Plagiat Lagu 'Marvin Gaye'?

KabarDunia.com – Sebuah berita mengejutkan datang dari lagu hits milik Lee Hi, Lagu berjudul ‘Hold My Hand’ yang beberapa hari ini rupanya disebut-sebut sebagai hasil plagiat dari sebuah lagu berjudul ‘Marvin Gaye’ yang dinyanyikan oleh Charlie Puth Feat Meghan Trainor.

Pasalnya dalam lagu terbaru Lee Hi ini dicurigai telah melakukan plagiat dari lagu ‘Marvin Gaye’.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh netizen, ada beberapa bagian lagu baik dari ‘Hold My Hand’ yang dibandingkan dengan lagu ‘Marvin Gaye’ bahkan dari video tersebut bisa diketahui bahwa kedua lagu memang memiliki nada yang sama. Lagu beru Lee Hi ini memang baru dirilis pada tahun 2016 ini. Sedangkan lagu dari Charlie Puth yang berjudul ‘Marvin Gaye’ ini sudah lebih dahulu populer di tahun 2014.

Pengunggah video itu pun melakukan sejumlah perbandingan baik pada bagian awal serta akhir lagu. Jika diperhatikan memang kedua lagu ini mirip pada bagian nada.

Lagu ‘Hold My Hand’ yang dinyayikan Lee Hi memang diciptakan oleh duo komposer Ahn Shin Ae dengan B.A. Wheeler. MV pun diproduseri oleh Tablo Epik High. Sedangkan ‘Marvin Gaye’ sendiri diciptakan oleh sang komposer bernama Julie Forst bersama dengan penyanyi aslinya yakni Charlie Puth.

Langsung saja simak video berikut untuk membandingkan kedua lagu tersebut.