“Diabaikan” Korea, ‘Pure Love’ D.O. EXO Berjaya di Luar Negeri

“Diabaikan” Korea, ‘Pure Love’ D.O. EXO Berjaya di Luar Negeri

KabarDunia.com – Film ‘Pure Love’ yang dibintangi oleh D.O. EXO memang “diabaikan” oleh para penikmat film di Korea. Terhitung sejak dirilis pada 24 Februari lalu, film drama romantis yang juga melibatkan aktris ini hanya mampu menarik 250 ribu penonton saja di Korea yang merupakan rumah dari film mellowdrama ini.

Kendati demikian, film ‘Pure Love’ ini sendiri justru terbilang cukup berjaya di luar negeri meski tidak laku di negeri sendiri. Menurut Korean Film Council (KOFIC), ‘Pure Love’ bahkan menjadi salah satu film yang penayangannya cukup populer di sejumlah negara termasuk Inggris, Perancis dan Amerika.

“‘Pure Love’ merupakan salah satu film yang laris dibeli pembeli internasional lewat perusahaan Little Big Pictures dari KOFIC,” ujar Han Sang Hee, perwakilan KOFIC. “Film Korea yang dibintangi oleh idol seperti EXO dan bintang hallyu Lee Min Ho akan sangat laku meskipun gagal di pasar lokal. Sementara yang sedang hits di Korea belum tentu laris di luar negeri” imbuhnya.

Film lainnya yang juga tayang di tahun ini dan berhasil menarik perhatian dari penonton dari luar Korea yaitu “Glory Days”, dibintangi oleh Suho dan akan segera ditayangkan. Sementara film ‘Spirit Homecoming’ yang berhasil mengalahkan ‘Pure Love’ di bioskop lokal Korea berhasil menarik perhatian dari penggemar yang ada di luar negeri.

Bahkan film yang mengisahkan perbudakan seks pada zaman penjajahan Jepang di Korea itu telah dirilis di beberapa negara seperti Kanada dan Amerika. Sedangkan untuk Selandia Baru dan Australia sedang berharap film arahan sutradara Cho Jung Rae tersebut bisa segera diputar di bioskop-bioskop yang tersebar di kedua negara itu.