Diam-diam IU Berikan Beasiswa Pada Almamater SMA

Diam-diam IU Berikan Beasiswa Pada Almamater SMA

KabarDunia.com, siapa yang tidak kenal dengan sosok solois yang juga sempat berperan dalam sejumlah drama hits yang satu ini.

Tidak disangka-sangka, di usianya yang dapat dikatakan masih sangat muda, pelantun “Zeze” ini tidak hanya fokus dengan urusan karirnya melainkan juga peduli terhadap kehidupan sosial yang ada di sekitarnya. Baru-baru ini, penyanyi sekaligus aktris berusia 22 tahun ini bahkan dikabarkan telah menyumbangkan sebagian penghasilannya dari dunia entertain untuk almamater SMA-nya yakni Dong Duk Woman High School.

Kabar tersebut beredar setelah seorang netter yang merupakan lulusan dari almamater SMA yang sama mengunggah foto IU yang kala itu dimuat dalam majalah SMA Dong Duk. Dalam foto tersebut dijelaskan bahwa IU akan memberikan sejumlah dana beasiswa tahunan yang dimulai pada tahun 2016 ini.

Beasiswa yang menilainya mencapai sebesar 5 juta Won atau setara dengan Rp 52 juta tersebut nantinya akan diberikan kepada 4 orang penerima yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bukan hanya beasiswa, kabarnya IU juga menyumbangkan dana sebesar 10 juta Won (setara Rp 112 juta) untuk dimanfaatkan sebagai biaya perbaikan sekolah.