Dianggap Bahaya, Drama Descendants of the Sun Dilarang Tayang di China

Dianggap Bahaya, Drama Descendants of the Sun Dilarang Tayang di China 2

KabarDunia.com – Drama Descendants of the Sun rupanya tak berhenti begitu saja dalam memancarkan pesonanya, hal ini terlihat dari banyaknya media yang memberitakan akan berbagai hal tentang drama yang menampilkan aktor Song Joong Ki dengan Song Hye Gyo tersebut. namun kali ini bukan mengenai kabar yang baik seperti seblumnya namun sebuah kabar penolakan dari pihak kementrian Cina.

Kementrian Keamanan Publik Cina Pada Sabtu (12/3), mengumumkan mengenai adanya peringatan yang menyatakan bahwa menonton drama Descendants of the Sun dianggap berbahaya, hal ini pun mereka umumkan secara langsung lewat media sosial Weibo.

“beberapa fans drama Descendants of the Sun yang dibintangi oleh aktor Song Joong Ki memang muncul sejak pertama kali tayang di Korea dan Cina. Jadi wajar jika mereka telah jatuh cinta kepada sang tokoh (Song Joong Ki). Menyaksikan drama tersebut bisa saja menjadi sesuatu yang berbahaya, bahkan bisa saja mengarah kepada sebuah permasalahan umum,” jelas pihak kementrian Cina.

Setelaj melalui sebuah proses pre produksi yang panjang, hak paten dari drama Descendants of the Sun memang telah dibeli dengan harga yang sangat mahal, apalagi drama tersebut hanya berjumlah 16 episode. Di Cina sendiri, drama yang bergenre komedi romantis tersebut telah ditayangkan melalui sebuah situs streaming online, iQIYI dan hingga saat ini telah mengumpulkan total 440 juta penonton.

Wajah saja jika banyaknya fans yang banyak sekali tersebut menjadi sebuah bukti bahwa betapa populernya drama Descendants of the Sun. Lebih lanjut lagi, pihak kementrian Cina pun sampai memberikan sejumlah contoh dampak buruk akibat nonton K-Drama.

Seperti misalnya terdapat sepasang suami istri yang akhirnya bercerai sampai keputusan dari seorang pria yang akhirnya melakukan operasi plastik hanya demi meluluhkan hati sang pujaan. Inilah yang dimaksud oleh Kementrian Keamanan Publik sebagai permasalahan umum di tengah masyarakat tersebut.

Cina sendiri selama ini memang dikenal sebagai sebuah negara yang memiliki aturan ketat dalam masalah sensor baik di layar kaca maupun dalam film.