Kasus Tzuyu Makin Memanas, Kini JYP Entertainment Dituntut HAM

Kasus Tzuyu Makin Memanas, Kini JYP Entertainment Dituntut HAM

KabarDunia.com – Semakin lama kasus yang membelit Tzuyu semakin memanas, hal ini tak lepas dari tuntutan yang telah diajukan oleh seorang pengacara HAM dengan salah satu lembaga hukum yang ada di Korea.

Wang Kefu, sang pengacara HAM tersebut telah mengajukan tuntutan kepada pihak JPY Entertainment selaku agensi yang menaungi Tzuyu pada tanggal 19 Januari kemarin. (Baca: Jadi Headline dan Dibully Ribuan Netizen China, Apa Salah Tzuyu?)

Pengacara HAM ini mengajukan surat gugatannya terhadap JYP Entertainment melalui kepolisian lokal yang ada di Taiwan. Tak hanya JYP Entertainment saja, ia pun juga mengajukan gugatan kepada sang penyanyi Huang An, yang mana dianggap sebagai dari akar permasalahan kontroversial ini.

Tak sampai disitu, lembaga Pusat Multi-Kultural di Korea pun kabarnya juga ikut mengajukan tuntutannya kepada bidang Komisi HAM Nasional di Korea dan meminta kepada mereka agar segera melakukan investigasi mendalam.

Seperti yang telah mereka katakan sebelumnya, “Dalam hal ini sepertinya telah terjadi sebuah tindak pemaksaan, oleh karena itu kami sudah melaporkan pihak Park Jin Young serta JYP Entertainment agar segera ditindak lanjuti.”

Tetapi sebelumnya pihak agensi, JYP Entertainment sendiri telah membantah bahwa mereka memaksa Tzuyu untuk melakukan tindakan tersebut (meminta maaf), dan JYP Entertainment pun mengatakan kalau tindakan tersebut dilakukan atas permintaan dari orang tua Tzuyu.