Tersenggolnya Evi Masamba Bukti Jika D’Academy Asia Sudah Disetting

Tersenggolnya Evi Masamba Bukti Jika D’Academy Asia Sudah Disetting

KabarDunia.com – Tersenggolnya salah seorang kontestan asal Indonesia, Evi Masamba dari ajang D’Academy Asia pada Kamis (24/12) rupanya memunculkan sebuah isu negatif mengenai ajang menyanyi yang melibatkan 4 negara tersebut. Netizen yang ada di tanah air pun seolah kompak menuding bahwa penyelenggaraan serta malam final pada ajang  D’Academy Asia tersebut sudah disetting oleh pihak penyelenggara.

Menurut pendapat seorang netizen meyakini, bahwa finalis yang nantinya lolos ke tahap 4 besar pada ajang D’Academy Asia pun sudah direncanakan, yakni dua finalis berasal dari Indonesia serta dua lainnya dari Malaysia.

“Ini sudah disetting oleh Indosiar demi rating #PecatPakNgah “ komentar salahseorang netizen.

Lolosnya 2 finalis asal Indonesia dan 2 finalis asal Malaysia ini sengaja disetting tak lain bertujuan agar D’Academy Asia jadi semakin seru. Selain itu, jika kontestan dari negara lain yang harus pulang maka bisa dipastikan posisi 4 besar bakal diisi oleh seluruh kontestan asal Indonesia.

Pertimbangan lainnya, jika semua finalis yang masuk berasal dari Indonesia, maka sudah bisa dipastikan warga negara tetangga terutama yang berasal dari Malaysia sudah tidak akan tertarik lagi untuk menyaksikan acara yang juga disiarkan langsung ke 4 negara kontestan tersebut.

Netizen juga menduga, finalis yang nantinya bakal lolos tahap 3 besar pun juga disetting, yakni ada dua dari Indonesia serta satunya berasal dari Malaysia.

Menyikapi adanya tudingan miring tersebut, para Soimah yang menjadi komentator pada D’Academy Asia pun seolah sibuk untuk memberikan sebuah klarifikasi.

“Saya sedih tau Evi sama Irwan keluar. Tapi ya ini kompetisi. Ada jurinya dan hasil dari penilaian juri itulah yang akhirnya menentukan, jadi gak ada yang settingan,” jelas Soimah.