Mirip, Netizen Sebut Lagu Michelle Ziudith Jiplak Lagu Korea

Mirip, Netizen Sebut Lagu Michelle Ziudith Jiplak Lagu Korea

KabarDunia.com Michelle Ziudith, selama ini memang dikenal sebagai seorang artis, namun baru-baru ini Michelle Ziudith mulai merambah ke dunia tarik suara. Michelle Ziudith pun bahkan telah mengeluarkan sebuah single yang berjudul Tentang Kau dan Aku. Namun rupanya debutnya ini mendapatkan sebuah batu sandungan saat netizen ramai-ramai menyebut bahwa single debutnya tersebut mirip bahkan menjiplak lagu milik seorang solois asal Korea, BoA.

Penikmat musik Indonesia menyadari adanya bagian yang mirip pada lagu Michelle dengan single berjudul Jewel Song milik BoA. Publik pun menuduh bahwa bintang Magic Hour itu hanya merubah lirik lagu milik BoA itu menjadi bahasa Indonesia.

“Di detik 0:10 – 0:59 terbukti sangat mirip, cuma diganti liriknya jadi bahasa Indonesia aja. Apa lisensinya terbukti telah dibeli? Saya enggak ngerti musik, tetapi yang saya tahu musik bakal dianggap plagiat kalau ada yang mirip 8 bar,” tulis dari Annisa Adelia Gitaprana di bagian kolom komentar Youtube.

“Fix lagu ini sama, saya tak katakan mirip tapi mempunyai nada yang sama dengan lagu BoA, Jewel Song,” sambung Olivia Natasha. “Kenapa mirip banget sama lagu BoA, nyari persoalan aja,” tambah Belinda Valentina Wito.

Walaupun tudingan plagiat ramai ditujukan pada lagunya, tetapi sampai saat ini Michelle serta label musiknya tetap belum membagikan tasumsi apa-apa. Mengenai Kau serta Aku dihadirkan pada Juli 2015 lalu, sementara Jewel Song BoA telah ada sejak Mei 2009.