Sang Legenda di Lenong Rumpi, Ade Juwita Dikabarkan Meninggal

Sang Legenda di Lenong Rumpi, Ade Juwita Dikabarkan Meninggal

KabarDunia.com Ade Juwita alias Ade Libertifa yang dikenal sebagai seorang yang suka membikin riuh dalam acara Lenong Rumpi sepertinya bakal tidak bisa menghibur kita semua lagi. karena Ia telah diberitakan meninggal dunia pada, Kamis (5/11) malam. Berita itu pun turut dibenarkan langsung oleh Debby Sahertian, salah satu rekan kerjanya di Lenong Rumpi.

“Iya benar, saya juga baru dengar beritanya kali ini,” ucap Debby saat dihubungi CNN Indonesia, Jumat (6/11). Ia mendapat berita itu dari Harry De Fretes, yang juga pemeran sekaligus penulis naskah di Lenong Rumpi.

Debby membahas, menurut penuturan Harry, Ade meninggal dampak sakit asam lambung. “Meninggalnya Kamis malam di RSUD Sorong, Papua,” ucap Debby. Tetapi, ia tak tahu tentu kapan napas terbaru diembuskan.

Yang jelas, kata Debby, Ade telah masuk rumah sakit di Sorong sejak seminggu terbaru. Lima tahun akhir-akhir, ia terbukti tinggal di Papua serta bolak-balik Jakarta apabila ada pekerjaan manggung saja.

“Di sana dirinya ada keluarga, tak sedikit kegiatan gereja juga,” tutur Debby membahas.

Debby sendiri terbaru berjumpa Ade tahun ini, di suatu  acara. Sebelumnya ia tak jarang diberitai saat Ade ke Jakarta, tetapi tak rutin berjumpa. “Dia rutin say hi, sms, alias Whats App. Tuhan memberkati. Dirinya orangnya sangat perhatian ya,” tutur Debby.

Selama manggung bersama Ade, ia juga menonton rekannya itu bahagia. “Orangnya enggak ada sulit, semua dibikin bahagia.”

Saat ini, kata Debby, teman-teman dari Lenong Rumpi belum merencanakan apa pun untuk Ade. Ke Papua jelas jauh. Tetapi di Jakarta, belum ada rencana khusus.

“Lagi kontak Harry, dirinya juga lagi menghubungi keluarga di Papua katanya belum dapat dihubungi,” ucap Debby meningkatkankan.

Semasa nasib, Ade dikenal sebagai sosok periang serta lucu, yang namanya melejit lewat Lenong Rumpi. Itu adalah nama komedi situasi terkenal pada 1990-an. Sitkom itu ditayangkan di stasiun televisi swasta, bahkan sempat diangkat ke layar lebar.