Raffi Ahmad Akhirnya Minta Maaf Secara Terbuka pada Seluruh Awak Media

Raffi Ahmad Akhirnya Minta Maaf Secara Terbuka pada Seluruh Awak Media

KabarDunia.com Mengenakan kemeja putih, Raffi Ahmad yang didampingi oleh Camelia Malik datang kurang lebih pukul 13.40 WIB. kehadirannya ini tak lain untuk meminta maaf dengan cara resmi serta terbuka kepada seluruh rekan-rekan media atas insiden salah bicara di program Happy Show Trans TV, Raffi Ahmad akhirnya mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang terletak di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada (4/11).

Dalam agenda yang ditayangkan dengan cara live pada 1 November lalu, ucapan Raffi rupanya menyinggung para awak media, sebab ia berbicara bahwa wartawan mata duitan. Kedatangan Raffi kali ini pun disambut baik oleh Ketua PWI, Margiano serta Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang.

“Kali ini Raffi mau memkabarhuu permohonan maafnya atas insiden kesilat lidah pada agenda Trans TV. Dirinya mau memkabarhuu permintaan maaf serta dirinya mau mendatangi PWI. Dirinya juga telah memkabarhuu permintaan maaf di Twitter-nya. Semua wartawan pasti rugikan perkataan Raffi di agenda itu. Tapi yang wajib diapresiasi merupakan Raffi segera sadar serta langsung meminta maaf ke korps wartawan,” ucap Ilham Bintang.

Raffi yang juga didampingi oleh kru dari program Happy Show Trans TV pun megucapkan maafnya dengan cara resmi serta tertulis di depan rekan-rekan media. Menurutnya apa yang ia katakan saat itu sangatlah suatu  kekhilafan.

“Secara tertulis saya hinggakan permohonan maaf. Saya Raffi Ahmad memkabarhuu permohonan maaf saya dari lubuk hati yang paling dalam terhadap insan pers serta pihak yang minim berkenan. Saya mohon maaf atas kekhilafan saya pada Minggu 1 November 2015 lalu, dalam hati saya tidak ada terbesit sedikit pun merendahkan profesi wartawan. Saya manusia biasa, nggak luput dari persoalan. Saya segera minta maaf, serta mengoreksi diri saya. Atas bagusdahan hati saya sangat menyadari ada yang minim berkenan, marah saya mohon dibukakan pintu maaf bagi saya,” katanya.

Terbukti tidak dapat dipungkiri bila rekan-rekan media juga lah yang menolong perjalanan karir Raffi Ahmad hingga dikenal semacam sekarang. “Saya sangat menghormati tugas pentingya profesi wartawan, saya dapat hingga saat ini dari 2001 pun sebab peran media dengan membagikan support sahabat wartawan juga. Ini dengan cara langsung, formal datang ke PWI saya minta maaf sebesar-besarnya juga atas kekhilafan saya. Hingga saat ini tetap semakin berhubungan baik dengan wartawan. Saya sekali lagi atas nama pribadi Raffi Ahmad minta maaf sebesar-besarnya,” pungkas Raffi.