Mirip dengan Pelaku Pencuri Mobil, Limbad Bakal Diperiksa Kepolisian?

Mirip dengan Pelaku Pencuri Mobil, Limbad Bakal Diperiksa Kepolisian

KabarDunia.com – Kombes Pol Susetio Cahyadi, Kapolres Metro Jakarta Utara mengungkapkan, bahwa kepolisian bakal memanggil tiga orang yang diduga terlibat dalam sebuah kasus pencurian mobil Honda Jazz berwarna abu-abu dengan nopol E1717PD. Salah satu orang yang akan dipanggil tersebut adalah seorang pesulap kondang di Tanah air, Limbad.

“Dalam waktu dekat ini, kami bakal memanggil tiga orang yang diduga bertndak sebagai pelaku, yaitu X (masih belum ada informasi), LD alias Linda, dan seorang pria yang diduga kuat mirip dengan pesulap, Limbad,” jelas Susetio ketika berada di Halaman Polres Metro Jakarta Utara, pada Senin (28/9).

Susetio pun menjelaskan, bahwa ketiganya telah dilaporkan oleh sang pemilik mobil Honda jazz tersebut yaitu Ibrahim karena telah melakukan aksi pencurian dengan cara menghipnotis sekuriti yang saat itu sedang bertugas. Di dalam laporannya, Ibrahim pun mengatakan bahwa para pelaku itu naik ke lantai 6, setelah melihat kondisi apartemen kmilik orban dalam keadaan sepi, kemudian para pelaku pun mengambil kunci kendaraan serta mobil Jazz-nya.

“Seusai diselidiki berdasarkan dari keterangan para saksi yakni sekuriti apartemen, pembantu korban, korban, serta berdasarkan rekaman CCTV yang ada di apartemen tersebut, kami pun menemukan bukti bahwa mobil Jazz tersebut sedang terparkir di rumah salah satu terduga pelaku yang ada di kawasan daerah Pondok Indah,” paparnya.

Meskipun demikian, Susetio pun mengungkapkan bahwa ketiga orang ini sampai saat ini belum bisa ditetapkan mengenai status hukumnya. “Kami belum bisa menentukan status dari ketiganya. Kasus ini pun masih jharus kami selidiki lagi dan ketiganya (terduga) dalam waktu dekat ini akan kami investigasi, dan akan dilakukan prosedur pemanggilan kepada mereka,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk salah seorang pelaku pria yang diduga mirip dengan pesulap Limbad, Setio sendiri menuturkan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. “Mengenai dia (Limbad), kita saat ini masih akan lakukan investigasi serta pemanggilan terlebih dahulu dalam waktu dekat.” jelasnya.

Sebelumnya, disebut-sebut ada seorang pria yang diduga mirip dengan seorang pesulap kondang, Limbad yang terlibat dalam pencurian sebuah mobil jazz berwarna abu-abu milik dari penghuni Apartemen French Walk Tower Lourdnes Garden yang berada di Lantai VI, Unit F, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tuduhan tersebut pun berdasarkan dari rekaman CCTV yang ada pada apartemen yang berhasil merekam adanya sosok mirip Limbad di lokasi kejadian ketika mobil tersebut hilang. Atas kejadian itu, Limbad pun sudah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Utara pada hari Kamis (24/9) lalu. Meskipun Setio sendiri mewanti-wanti bahwa saat ini masih proses penyelidikan dan belum ada yang menjadi tersangka.