Dianggap Plagiat, Akun Sosmed Aliando Dibanjiri Kecaman Fans EXO

Dianggap Plagiat, Akun Sosmed Aliando Dibanjiri Kecaman Fans EXO 2

KabarDunia.com Aliando Syarief membikin sebuah proyek musik bersama dengan Nikita Willy, Teuku Rasya, serta Calvin Jeremy. Mereka pun tergabung di dalam The Freaks yang tak lain adalah grup besutan dari Agnez Mo. Cuplikan pada videoklip dari single mereka yang pertama pun kini mulai disebar.

Cuplikan pada videoklip yang diberi judul Jatuh Cinta Tidak Ada Logika. Pada video yang berdurasi cukup pendek tersebut pun tampak beberapa personel The Freaks yang berpenampilan dengan nuansa hitam serta putih.

Ketika The Freaks mulai menyanyi, para penari latar yang berjumlah sebanyak sembilan orang mulai tampak asyik menari dan rupanya di sana lah muncul sebuah masalah. Koreografi yang mereka lakukan di dalam videoklip milik The freaks tersebut dianggap sengaja mengikuti gerakan tari milik boy band K-Pop yakni EXO.Dianggap Plagiat, Akun Sosmed Aliando Dibanjiri Kecaman Fans EXO

Bahkan, bagian interior di dalam video milik The Freaks tersebut juga dianggap sengaja menjiplak dari video milik EXO yang berjudul Mama. Dampaknya, para fans EXO atau yang sering disebut dengan EXO-L pun mulai mengamuk serta membanjiri akun sosial media milik Aliando dengan beragam komentar negatif.

“Aliando sudah plagiat tapi masih tidak mau mengaku serta minta maaf” tulis dari seseorang. “Hahaha, video semacam ini mau nyamain EXO?. Tuh videoklip aja konsepnya udah gak jelas, malah semacam lagu religi, bukan seperti lagu pop,” tambah dari netizen lainnya.

Meskipun begitu, ada juga dari fans yang justru memberikan semangat serta pembelaan kepada Aliando. bahkan ada beberapa dari mereka yang menyatakan apabila video milik The Freaks sama sekali tidak sama dengan EXO.