Suara Terompet Dari Langit di Bantah Oleh NASA dan LAPAN

illustrasi :Suara Aneh yang turun dari langit yang di duga Terompet

illustrasi :Suara Aneh yang turun dari langit yang di duga Terompet

KabarDuina.com – Suara seperti terompet yang terdengar turun dari langit, tidak hanya di dengar dan disaksikan oleh satu atau dua negara saja. Suara yang memekakkan telinga tersebut sudah terjadi beberapa tahun yang lalu dan didengar disejumlah negara.

Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah sember international seperti video yang diunggah ke situs Youtube.com, walaupun kontent yang di unggah tersebut dengan judul dan lokasi yang berbeda, namun suara aneh dari langit terdengar mirip antara negara-negara yang mengunggah video tersebut.

Majalah Tech Times, menyatakan bahwa setidaknya terdapat empat negara yang warganya mendengar suara aneh seperti suara terompet yang terdengar dari langit, antara lain negara Amerika Serikat, Australia, Kanada dan Jerman.

Video sumber yang paling terbaru adalah di unggah pada tanggal 4 april 2015 pada suatu kota di Jerman.Video yang memperlihatkan hal yang serupa juga di unggah pada tahun sebelumnya di daerah Terrece BC, Kanada tahun 2013.

Seorang warga kanada yang merekam video tersebut bernama Kimberly Wookey, Dia mengaku terbangun setelah mendengar suara keras yang terdengar dari langit.

Sedangkan jika dilihat dari sudut Ilmiah, NASA memaparkan bahwa Suara aneh yang turun dari langit tersebut merupakan kebisingan suara yang datang dari Planet Bumi sendiri. Pihak NASA juga menambahkan suara tersebut seperti suara latar di acara musik, seperti itulah gambaran suara tersebut.

Kepala Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional(LAPAN) Prof Thomas Djamaluddin  juga menjelaskan kalau suara aneh tersebut yang jelas bukan dari luar Bumi.

Fenomena yang terjadi ini seperti emisi suara pada Bumi dan sebenarnya sering terjadi, tetapi manusia tidak menyadarinya. Karena pada tahun sebelumnya juga di Australia sendiri pernah terjadi hal yang sama pada tahun 2012.