Meski yang Tersenggol Tadi Malam, Reza Sandang Juara 4 D’Academy 2

Meski yang Tersenggol Tadi Malam, Reza Sandang Juara 4 D'Academy 2Reza Bandung yang tersenggol sekaligus juara 4 D’adacemy 2 (Faisal R. Syam/Liputan6.com)

KabarDunia.com Hasil dari penentuan siapakah pedangdut yang tersenggol tadi malam pada Jumat (8/5/2015) di ajang Dangdut Academy 2 benar-benar menegangkan serta cukup dramatis. Bagaimana tidak, diantara keempat kontestan yang paling baik wajib ada yang tersenggol dengan cara dramatis.

Pada akhirnya Reza Bandung yang menjadi pedangdut yang tersenggol tadi malam. Ia pun juga dinobatkan menjadi juara 4 ajang Dangdut Academy 2 Indosiar tersebut. Hasil dri polling sms tadi malam paling tinggi berhasil diraih oleh Evi Masamba. Ia berhasil mendepak Danang Banyuwangi yang sebelumnya pada konser pertama yang digelar pada hari Kamis, berhasil mendapatkan SMS tertinggi. Maka dari itu Evi pun lebih dulu lolos menuju babak 3 besar D’academy 2. Sedangkan untuk Irwan Sumenep, Danang Banyuwangi serta Reza Bandung wajib masuk kedalam posisi tidak aman.

Ketiga kontestan yang saat ini sedang bersaing untuk merebut hati para dewan juri supaya tidak tersenggol. Sangat fantastis serta dramatis sekali, karena Reza Bandung, Irwan Sumenep serta Danang Banyuwangi ternyata mendapatkan semua lampu hijau dari dewan juri. Maka sesuai peraturan yang tersenggol tadi malam akan dikembalikan menurut hasil polling sms yang terendah. Hasilnya, Pedangdut asal Bandung, Reza yang tersenggol tadi malam, pada Jumat 8 Mei 2015. Maka yang berhak lolos ke babak 3 besar D’acdemy 2 merupakan Evi Masamba, Danang Banyuwangi serta Irwan Sumenep.

[table id=7 /]

Konser menuju final Dangdut Academy 2 tadi malam, dibuka oleh aksi panggung dari Reza Bandung. Seluruh dewan juri minus salah satu juri, yakni Saipul Jamil memberikan komentar yang positif. “Malam ini standing applaus buat Reza nyanyiinnya sangat sempurna,” ujar dari Iis Dahlia. “Kamu penjiwaannya bagus banget. Kontrol serta nafas kalian juga panjang. Kalian potensial di dunia dangdut,” komentar dari Beniqno. “Ingat ini merupakan kompetisi yang kami cari merupakan tiga besar,” ucap dari Inul Daratista.

Sedangkan Saipul Jamil sendiri menilai bahwa Reza Bandung ada baiknya lirik yang dipakai adalah hasil dari pengarang lagu. “Sebaiknya liriknya sesuai dari pengarang Evi Tamala, awalnya ‘tak mampu’ dulu bukannya ‘tak sanggup’,” komentar dari Saipul Jamil.

Aksi panggung dari Irwan Sumenep pun tidak mau kalah heboh. Menurut bunda Rita, Irwan sudah tampil bagus. Saipul Jamil tetap menemukan adanya kesalahan lirik. “Saya ini sebagai juri. Dengan cara baku teks orisinil Irwan salah. Sebaiknya ambil teks yang ada di video klip original bukannya saat off-air,” ucap dari Saipul Jamil. Selanjutnya penampilan dari Evi Masamba yang muncul dengan lagu berjudul “Sudahlah”. Menurut juri, Saipul Jamil Evi Masamba justru tampil kurang sempurna pada tadi malam. “Evi ini lagu emang sangat sulit,” komentar dari Saipul Jamil. Sementara itu Beniqno pun menegaskan bahwa Evi layak untuk dijadikan juara pada ajang dangdut ini.

Kontestan terakhir yang tampil adalah Danang Banyuwangi yang juga tidak kalah hebohnya ketika menunjukkan aksi solonya diatas panggung. Seluruh dewan juri pun memberikan dukungan untuknya. “Warna vokal powerfull serta tepat untuk jadi artis dangdut di masa depan,” celoteh Inul Daratista. Konser final 4 besar ini sendiri ditutup dengan aksi duet maut Evi Masamba serta Irwan Sumenep. Kemudian yang kedua giliran Reza Bandung serta Danang Banyuwangi. Hampir tidak ada komentar negatif saat  kedua duet ini.

Lalu siapakah yang akan tersenggol selanjutnya pada konser 3 besar? Siapa yang lolos ke babak Grand Final?. Jangan lupa untuk selalu menonton konser final top 3 yang kembali akan digelar pada hari Kamis serta Jumat minggu depan, 15-16 Mei 2015.