Konser 5 Besar D’Academy 2: Ika Jakarta yang Tersenggol Tadi Malam

Konser 5 Besar D'Academy 2 Ika Jakarta yang Tersenggol Tadi MalamIka Jakarta Akhirnya yang Tersenggol tadi malam dari 5 Besar D’Academy 2

KabarDunia.com Ika Jakarta akhirnya menjadi salah satu kontestan yang tersenggol tadi malam di babak 5 besar Dangdut Academy 2 Indosiar, Jumat 1 Mei 2015. Ika Jakarta tidak sanggup menyaingi perolehan dari hasil polling sms diantara  keempat finalis lain.

Mereka yang berhasil lolos ke babak 4 besar Dangdut Academy 2 merupakan Evi Masamba, Irwan Sumenep, Danang Banyuwanagi serta Reza Bandung. Menurut hasil polling sms yang paling atas diraih oleh Evi Masamba yang berasal dari Sulsel. Kemudian adalah Danang Banyuwangi yang berada di posisi kedua dalam soal perolehan sms.

Detik-detik dari penentuan siapa yang tersenggol pada tadi malam cukup mendebarkan jantung. dimana Ika Jakarta, Irwan Sumenep serta Reza Bandung berada di posisi yang tidak aman. Ika akhirnya mendapat 2 buah lampu merah dari para dewan juri. Sedangkan Irwan Sumenep serta Reza Bandung hanya mendapatkan 1 lampu merah.

Dewan juri juga menyebut bahwa kelima kontestan yang tampil maksimal walau memang tedapat kesalahan oleh beberapa biduan. Ika Jakarta misalnya menjadi biduan yang tampil pertama kali. Penampilan dari Ika Jakarta melalui lagu “Kau Berangkat Tanpa Pesan” jauh lebih baik dari hari yang sebelumnya. Tetapi demikian Ika juga pernah ragu-ragu saat akan bernyanyi. “Meski ada ragu tapi ada dinamika saat nyanyi,” ucap Beniqno, salah satu dewan juri.

“Di reff serta semuanya bagus. Tapi ada yang dihilangkan, yang endingnya kurang. Tapi telah tampil cantik, suara bagus,” komentar Rita Sugiarto.

“Kalau mau jujur suara kayak kalian ini sempurna kalau menyanyi dangdut. Ika maupun Evi diva dangdut Indonesia telah berhasil tembus 5 besar,” komentar dari¬† Inul Daratista.

Penampilan yang luar biasa juga dipertontonkan oleh Danang Banyuwangi. Hingga Saipul Jamil pun akhirnya memberikan hadiah cash senilai Rp10 juta. “Akhirnya ada juga yang bisa menjadi penerus dangdut,” ucap dari Saipul Jamil.

Evi Masamba, Irwan Sumenep, serta Reza Bandung pun tidak kalah heboh. Dimana Irwan juga berhasil mendapatkan hadiah dari Saipul Jamil yakni berupa celana walau pun sempat salah lirik. “Masih lupa lirik, tapi soal suara mah udah deh,” komentarnya.

Aksi panggung yang paling spektakuler kembali ditunjukkan oleh Evi Masamba. Baik juri maupun para komentator ikut bergoyang mengiringinya. “Sangat menghibur serta sukses malam ini,” ucap dari Inul Daratista. Serta akhirnya penampilan terakhir yang dilakukan oleh Reza Bandung. bagi Bang Ipul, sapaan dari Saipul Jamil, Reza tidak lebih maksimal tetapi nyanyinya enak didengar.