Bruce Jenner, Mantan Juara Olimpiade yang Putuskan ganti Kelamin

Bruce Jenner, Mantan Juara Olimpiade yang Putuskan ganti KelaminBruce Jenner. (foto: usmagazine)

KabarDunia.com Bruce Jenner dengan cara resmi akhirnya telah memberitahukan kepada publik mengenai perubahan dirinya yang menjadi seorang wanita. Pernyataan dari mantan atlet olimpiade itu akhirnya terlontar dari mulutnya sendiri dalam hasil wawancara bersama dengan Diane Sawyer yang telah tayang, pada Jumat (24/4/2015), di ABC News.

Pengakuan tersebut pun seolah memberitahukan terhadap publik kalau Bruce Jenner telah berubah menjadi seorang wanita. Dilansir dari laman Us Magazine, ayah dari Kendall Jenner ini pun dengan cara terang-terangan telah mengungkapkan seluruh isi hatinya mengenai keputusan dalam perubahan dirinya.

“Aku hanya ingin berkata aku selalu bimbang dengan identitas diriku sebenarnya sejak aku telah besar semacam ini. Ayo berikan pria ini jiwa seorang wanita serta lihat alangkah dirinya bahagia dengan faktor itu. Aku sangat benci dengan kalimat: perempuan yang terjebak di tubuh lelaki,” ungkap isi hati, Bruce Jenner.

Secara perlahan tapi pasti, Diane Sawyer juga menanyakan terhadap Bruce Jenner apakah dirinya memang benar telah menjadi seorang wanita. Mantan suami dari Kris Jenner ini pun menjawab tanpa ada keraguan mengenai jenis kelaminya kini ini.

“Ya! Untuk semua maksud serta tujuan dalam hidup, aku seorang wanita. Orang-orang yang melihatku telah berbeda. Mereka menonton diriku ini sebagai seorang cowok macho. Sisi wanita yang ada dalam diriku memang bagian dari diriku ini serta itulah diriku sebenarnya,” tutur Bruce Jenner.

Bintang dalam Keeping Up With The Kardashians itu pun juga memutuskan untuk menjadi wanita pada usianya yang ke-65 tahun. Sebelum mengakui bahwa dirinya sebagai perempuan, Bruce Jenner telah dikabarkan perlahan mulai mengubah penampilannya menjadi lebih feminin. Tahun lalu, gaya dari Bruce Jenner telah berambut panjang, mulai mengenakan cat kuku, serta juga dia dikabarkan telah melakukan implan payudara.